PKS Riau Siap Usung Kader Sendiri di Pilkada 2020 



RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menyatakan siap mengusung kader terbaiknya untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di sembilan kabupaten/kota se-Riau.

“Tentu kita mengutamakan kader sendiri, tapi kita juga terbuka untuk calon dari eksternal,” kata Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief kepada Riaumandiri.co, Jumat (12/7/2019). 

Hendry menyebut, DPW PKS telah memanggil semua ketua DPD PKS pada bulan lalu dalam acara halal bi halal di Markaz Dakwah DPW PKS Riau di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru membahas persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang. 

Menurut Hendry, terkait mekanisme penetapan bakal calon yang akan diusung dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat DPD di kota dan kabupaten, dilanjutkan di tingkat DPW. 

“Setelah itu dilanjutkan ke tingkat wilda (wilayah dakwah) dan akhirnya dibahas di DPP,” ujar Hendry. 

PKS optimistis mengusung kader sendiri di Pilkada 2020 tak lepas dari hasil Pemilihan Legislatif 17 April 2019 lalu, di mana PKS meraih suara cukup dominan di sejumlah daerah di Riau.

Terlebih di Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru partai berlambang sabit kembar dan kapas ini berhasil merebut kursi pimpinan DPRD. 

Pilkada serentak 2020 di kabupaten/kota se-Riau akan diselenggarakan di sembilan daerah yakni Kabupaten Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, dan Kota Dumai.

Reporter: Rico Mardianto


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/71933/pks-riau-siap-usung-kader-sendiri-di-pilkada-2020%C2%A0
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...