Pilkada Rohul 2020 Mendaftar ke PKS dan Demokrat, Hafith Syukri Ingin Bangkitkan “Cinta Lama”


ROHUL (CAKAPLAH) – Mantan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Ir H Hafith Syukri MM, menjadi salah satu kandidat yang memiliki kans menang pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Hal itu terlihat dari hasil survei yang menempatkan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohul itu di urutan teratas kandidat bupati Rokan Hulu yang paling diminati masyarakat Rohul.

Walau memiliki survei bagus, hal itu tidak lantas serta merta memuluskan langkah Hafith Syukri berlayar pada Pilkada Rohul 2020 mendatang. Karena PKB yang hampir pasti mengusungnya masih membutuhkan koalisi agar bisa memenuhi 9 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Rohul. Saat ini PKB baru memiliki 3 kursi di dewan.

Seakan ingin membangkitkan “cinta lama”, Hafith Syukri tampak intens menjalin komunikasi dengan partai-partai yang pernah mengusungnya pada Pilkada Rohul 2015 lalu yakni Demokrat, PKS dan PKB. Hafith juga mencoba melamar ke PDI-P yang merupakan patner Koalisi PKB Pada Pilpres 2019 lalu.

Sebagai bukti keseriusan pada partai yang pernah mengusungya, Hafith Syukri, Kamis (7/11/2019) resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan PKS.

Saat mengembalikan formulir ke dua partai tersebut, Ia didampingi Ketua Fraksi MNB DPRD Rohul Thamrin Nasution, Sekjen PKB Rohul Gading Marwardi serta puluhan kader dan pendukungnya.

Ir H Hafith Syukri MM saat mendaftar pada penjaringan Balon kepala dan wakil kepala daerah Pilkada Rohul yang dibuka Partai Demokrat. 

Dalam pengembalian formulir tersebut, Hafith Syukri berkali-kali menegaskan bahwa ia ingin menunaikan janji kepada dua partai yang pernah mengusungnya pada Pilkada 2015 yang belum bisa ia tunaikan karena kalah sekitar 1.300 suara.

“Pada Pilkada 2015 saya punya janji dengan partai yang mengusung saya. Janji itu adalah melaksanakan program yang sudah kami rencanakan, dan tidak bisa di jalankan karena Allah belum takdirkan saya jadi bupati. Insya Allah jika pada tahun ini Allah takdirkan, saya akan tunaikan janji itu,” tegas Hafith Syukri.

Menurut Hafith, ia sudah memiliki chemistry dengan Demokrat dan PKS dan tidak butuh waktu lama untuk saling memahami. Selain itu Hafith juga menyatakan kembali di usung Demokrat, PKS dan PKB ibarat kembali ke rumah sendiri.

“Bagaiamanapun pengalaman yang lama itu akan membuat memori itu abadi, sehingga Demokrat PKB dan PKS saya harap bersama sama lagi dengan kami, dan kita bayar kekalahan pada Pilkada 2015 itu dengan kemenangan di Pilkada 2020,” cakap Hafith.

Hafith Syukri juga menyatakan siap dipasangkan dengan kader dari partai Demokrat ataupun PKS meskipun ia tak menyebutkan secara spesifik siapa kader Demokrat dan PKS yang dimaksud.

“Demokrat dan PKS itu punya kader-kader yang kuat dan bisa berpasangan dengan kami. Namun untuk menentukan itu, kita akan bicarakan lebih lanjut dan saya serahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai masing-masing,” ujarnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/08/mendaftar-ke-pks-dan-demokrat-hafith-syukri-ingin-bangkitkan-cinta-lama/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...