Pican: Bangun Kembali Sistem Layanan Berbasis Teknologi, Mudahkan Urusan Masyarakat



Saat ini, banyak masyarakat mengeluh dengan sistem berbelit-belit yang mengharuskan  bolak balik datang untuk mengurus dokumen tertentu. Apalagi jarak ke ibu kota kabupaten Rokan Hulu cukup jauh, belum lagi kondisi jalan yang tidak bagus. Perbaikan sistem layanan pemerintahan tentu menjadi harapan masyarakat luas.

Menanggapi hal tersebut,  Arfizal Anwar, Bakal Calon Bupati Rohul  menyatakan bahwa menciptakan sistem layanan berbasis teknologi mesti dilakukan. Hal ini disampaikannya saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Pasir Pangaraian, Rabu (16/10).

“Sekarang sudah tidak zamannya lagi sistem layanan manual. Selain sulitnya mengontrol juga banyak menyita waktu produktif masyarakat yang berurusan dengannya. Akan berdampak banyak jika kita tetap seperti ini,” ujar pengusaha sukses  asli Rohul ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa jika tidak disertai dengan sistem terintegrasi, akan banyak oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut sehingga akan merugikan masyarakat.

“Pungli, calo, bisa hidup dari sistem seperti itu. Kita akan bangun sistem layanan yang berbasis teknologi informasi yang terintegrasi, mudah diakses oleh masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Pican ini.

Pican berjanji, kedepannya ia akan mengupayakan pembangunan sistem layanan yang bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen dan surat-surat penting. Sistem yang nantinya bisa diakses di mana saja melalui smartphone.

“Sekarang hampir tidak ada rumah yang tidak memiliki handphone android. Kedepan masyarakat bisa mengakses layanan pemerintah hanya dari smartphone mereka. Saya optimis ini bisa dilaksanakan karena caranya mudah dan biayanya murah. Hanya butuh komitmen saja,” pungkasnya.

Sumber : http://wajahriau.com/pican-bangun-kembali-sistem-layanan-berbasis-teknologi-mudahkan-urusan-masyarakat/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...