Perebutkan Piala Mursini, Jalur Sang Ratu Helmina dan Palimo Olang Putie Berakhir di Layar Monitor


  • Home
  • Kuansing
  • Perebutkan Piala Mursini, Jalur Sang Ratu Helmina dan Palimo Olang Putie Berakhir di Layar Monitor

Perebutkan Piala Mursini, Jalur Sang Ratu Helmina dan Palimo Olang Putie Berakhir di Layar Monitor

Jumat, 12 Juli 2019 | 12:09

RiauGreen.com

Foto: Jalur Palimo Olang Putie (kiri) VS Sang Ratu Helmina (kanan)

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Sengitnya pertarungan antara jalur Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu dengan Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Alah membuat penonton berdecak kagum. Kedua jalur nyaris berpacu imbang. 

Dari tiga kali pertemuan sejak tahun 2018, dua kalinya berakhir di layar monitor panitia untuk menentukan jalur mana yang menang.

Begitu juga saat pacu jalur ajang ujicoba memperebutkan piala bergilir Drs H Mursini di Tepian Teluk Bayur, Kecamatan Gunung Toar, Kamis (11/7) kemarin. Kedua jalur terpaksa harus kembali bertarung habis-habisan hingga garis finish. 

Gemuruh ribuan suara penonton yang memberikan dukungan kepada dua buah jalur andalan Kecamatan Hulu Kuantan tersebut pecah saat akan memasuki 15 meter menjelang finish. Dimana, kedua haluan jalur saling mendahului. Sehingga, para penonton tidak bisa memastikan jalur mana yang lebih awal masuk pancang finish.

Dengan demikian, panitia terpaksa memanggil masing-masing perwakilan jalur untuk melihat layar monitor yang sudah direkam panitia. Setelah kedua perwakilan jalur melihat hasil rekaman, maka panitia memutuskan bahwa jalur Palimo Olang Putie berhasil lebih awal masuk garis finish. Hanya terpaut beberapa centimeter saja. 

Kedua jalur ini menurut data dari beberapa penyelenggaraan pacujalur di Kuansing sama-sama memiliki nama besar. Jalur Sang Ratu Helmina ini merupakan pemenang juara pertama pada pacu tingkat Rayon di Kecamatan Kuantan Mudik setahun lalu. 

Sementara, Jalur Palimo Olang Putie ini merupakan juara pertama pacujalur ajang ujicoba di Tepian Teluk Bayur, Gunung Toar 2018 lalu. 

Sementara ditingkat Nasional di Tepian Narosa Telukkuantan pada tahun 2018 lalu, kedua jalur ini kembali bertarung pada babak semi final. Pada babak ini, jalur Sang Ratu Helmina berhasil mengungguli Palimo Olang Putie. (hendri) 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR

Sumber : http://riaugreen.com/view/Kuansing/42121/Perebutkan-Piala-Mursini–Jalur-Sang-Ratu-Helmina-dan-Palimo-Olang-Putie-Berakhir-di-Layar-Monitor.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...