Pengganti Kopi, 5 Minuman ini Bisa Bikin Pagimu Lebih Berenergi


RIAU24.COM – Biasanya, sebelum seseorang melakukan aktivitas akan minum kopi terlebih dahulu. Itu karena kopi selalu jadi pilihan utama bagi sebagian orang dan disebut sebagai dorongan di pagi hari.

Bagi Anda yang tak ngopi atau ingin mau rubah pola sarapan lebih sehat, bisa konsumsi lima minuman ini yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Selain kopi, ini lima minuman sehat sebagai pengganti kopi yang dilansir dari detik.com.

BACA JUGA : Resep Praktis Santap Siang: Mie Goreng Sederhana dari Mie Instan

1. Teh Jahe
Jika sering minum kopi, kemungkinan besar Anda sering mengalami masalah pencernaan. Maka itu, Anda bisa mengganti kopi dengan secangkir teh jahe yang hangat.

Teh jahe sendiri terkenal dapat meningkatkan sistem pencernaan, dan memberikan dorongan energi pada pagi hari. Beberapa penelitian juga menunjukkan jika teh jahe bisa membantu menangkal peradangan, dan nyeri sendi pada tubuh. 

2. Air Kelapa
Air kelapa memiliki rasa manis dan segar yang sering dicampur dengan es buah, dan minuman lainnya. Air kelapa punya banyak kandungan yang dibutuhkan tubuh. Salah satunya kandungan potassium, yang lebih tinggi dibandingkan dalam buah pisang. Kandungan gula dalam air kelapa juga sedikit, sehingga Anda bisa meminum air kelapa di pagi hari untuk menambah energi.

3. Air Lemon Hangat
Saat pagi hari, minum air putih memang dianjurkan untuk kesehatan. Agar lebih sehat, Anda bisa tambahkan irisan lemon segar, ke dalam air hangat yang baru dimasak. Dari irisan lemon terdapat sumber vitamin C yang dapat membantu tubuh mendetoks atau mengeluarkan racun. Sehingga bisa menjadi pilihan minuman yang pas di pagi hari.

BACA JUGA : Punya Jiwa Pekerja Keras, 4 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Jadi Pebisnis Sukses

4. Air Lidah Buaya
Lidah buaya biasanya banyak digunakam untuk kesehatan rambut. Tapi, irisan lidah buaya dipadukan dengan air mineral ternyata juga bagus untuk menggantikan kopi di pagi hari.

Lidah buaya memang terkenal kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino. Mengonsumsi air lidah buaya secara rutin, dapat meningkatkan kesehatan sekaligus mencegah datangnya penyakit. Minum air lidah buaya di pagi hari akan menyegarkan tubuh.

5. Teh Hijau
Manfaat dan nutrisi yang terkandung dalam teh hijau tidak perlu diragukan lagi. Setelah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol darah, teh hijau juga bisa jadi pilihan minuman sehat di pagi hari.

Meminum teh hijau di pagi hari memiliki kandungan anti bakteri dan anti virus, yang dapat melindungi tubuh untuk terserang penyakit. Selain itu teh hijau juga bisa meningkatkan kesehatan otak, dan membuat kulit menjadi lebih cerah.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1560555449Pengganti-Kopi-5-Minuman-ini-Bisa-Bikin-Pagimu-Lebih-Berenergi
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...