Pemulung Temukan Kardus di Sungai Sibam Pekanbaru, Isinya Bikin Kaget


RIAU24.COM –  Seorang pemulung menemukan sebuah kardus di kawasan Sungai Sibam, Kota Pekanbaru. Saat dibuka, isinya benar-benar bikin kaget. Karena di dalamnya ditemukan ada tiga anak orangutan. Untungnya, saat ditemukan, ketiga anak orangutan itu masih dalam kondisi hidup. Saat ini, binatang yang dilindungi karena nyaris punah itu sudah diamankan di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau. 

Informasi yang dirangkum viva, penemuan itu terjadi Sabtu 14 Desember 2019. Saat ditemukan kondisinya masih hidup. Selanjutnya, hewan itu pun diserahkan ke BBKSDA Riau. 

Baca Juga: Bidik Industri Hilir Karet, Asosiasi Petani Karet Kuansing Dirikan BUMP

Terkait hal itu, Kepala BBKSDA Riau Suharyono, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih atas kesadaran warga yang telah peduli terhadap kehidupan satwa yang dilindungi. Saat ini tiga satwa orangutan yang ditemukan telah dievakuasi,” lontarnya, Minggu 15 Desember 2019.

Dikatakannya, orangutan adalah salah satu satwa yang dilindungi negara dan populasinya hampir punah. Saat ini tiga satwa langka tersebut telah diamankan sementara di kandang transit, dan dalam pengawasan tim dokter hewan BKSDA Riau.

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Di Daerah Ini Pada Dini Hari

Rencananya, satwa ini juga akan dibawa ke pusat rehabilitasi orangutan di Batu Embelin, Sumatera Utara.

“Kita akan pantau kesehatannnya untuk kemudian akan kita bawa ke pusat rehabilitasi orangutan di Batu Embelin,” terangnya lagi. ***



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1576426062Pemulung-Temukan-Kardus-di-Sungai-Sibam-Pekanbaru-Isinya-Bikin-Kaget-
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...