Pemprov Riau Tak Bisa Jelaskan Penyebab DIPA 2020 Turun Rp1,7 Triliun


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tak bisa menjelaskan kenapa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Riau tahun 2020 menurun lebih kurang Rp1,7 triliun dari tahun sebelumnya.

Untuk DIPA tahun 2020, Provinsi Riau mendapatkan Rp25,2 triliun. Jumlah DIPA Riau tahun ini tercatat menurun apabila dibandingkan tahun lalu sebesar Rp26,967 triliun.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi perihal tersebut menyatakan, alasan penurunan nanti akan disampaikan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Wilayah Riau.

“Itu nanti tanggal 25 November dijawab oleh Kanwil. Katanya menurun di angka, tapi di sisi lain nanti itu dijelaskan tanggal 25 November,” katanya.

Ditanya di sisi mana DIPA Riau 2020 mengalami penurunan, mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini juga tak bisa menjawabnya.

“Apa dan bagaimananya mereka (DJPb) yang bisa jawab. Kalau kita tak dapat menjawabnya, takutnya salah nanti,” cetusnya.

Disamping itu, Ahmad Syah mengatakan, pada 25 November itu DIPA akan diserahkan Kanwil DJPb Riau kepada Gubernur, Forkopimda Riau dan Bupati/Walikota se-Riau.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/18/pemprov-riau-tak-bisa-jelaskan-penyebab-dipa-2020-turun-rp17-triliun/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...