Pemkab Kuansing Gelar Sembako Murah, Cek Harga Disini


TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian kamis (16/5/2019), di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, melakukan Operasi Pasar atau Pasar Murah dengan menggandeng beberapa pelaku Usaha antara lain Indomaret Pekanbaru, Bulog Rengat, Pengusaha Telor dari Sumatera Barat serta KUD Langgeng Marsawa.

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini M.Si, disela sela kegiatan operasi pasar memyampaikan bahwa tujuan diadakannya operasi pasar ini adalah pertama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berusaha melakukan dan menjaga kestabilan harga bahan pokok (Bapok) dimana harga bapok ini mendekati hari raya idul fitri cenderung terjadi  kenaikan harga. 

Yang ke dua tujuan diadakannya operasi pasar atau pasar murah ini adalah agar masyarakat membeli kebutuhan pokok ini dengan harga yang relatif murah dari pada harga  pasar.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Drs. Azhar MM, CPM yang juga hadir mendampingi Bupati diacara Pasar Murah di Lapangan Limuno Teluk Kuantan menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan dan berbelanja dipasar marah tersebut.

Karena menurut Azhar, harga bahan pokok dijual dibawah harga pasar. Silakan cek harga nya disini seperti harga daging dipasar berada pada harga Rp120 ribu dijual dengan harga Rp80 ribu.

Gula pasir dipasar harga Rp13 ribu dijual dengan harga Rp10 ribu, minyak goreng dipasar harga Rp11.500 dijual dengan harga Rp10 ribu, tepung dipasar harga Rp8 ribu dijual dengan harga Rp6 ribu.

Selanjutnya, Telur dipasar harga Rp40 ribu per papan dijual dengan harga Rp30 ribu per papan.

Salah seorang ibu yang berbelanja  dipasar murah Ny. Susiana W menyampaikan bahwa ibu- ibu rumah tangga mengaku merasa terbantu dengan adanya  pasar murah ini.

“Sayangnya tidak bisa beli banyak karna dibatasi oleh panitia. kami hanya boleh membeli maksimal gula 2 kg, begitu juga minyak, tepung dan telor juga dibatasi tidak boleh lebih dari dua bungkus,” kata Susiana.

Untuk tahun 2019 ini, kegiatan pasar murah hanya dilaksanakan di Teluk Kuantan.”Insha Allah di tahun 2020 nanti kita akan lakukan operasi pasar ini di Kec, Cerenti, Baserah, Lubuk Jambi, Muara Lembu dan puncaknya ditutup di Teluk Kuantan,” tutup Azhar mengakhiri. (hendri)


Sumber : http://riaugreen.com/view/Kuansing/41170/Pemkab-Kuansing-Gelar-Sembako-Murah–Cek-Harga-Disini.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...