Pembangunan Tol Pekanbaru – Dumai DPRD Riau Akan Cek Kebenaran Ganti Rugi Tanah Rp 18 Ribu per Meter


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, angkat bicara soal video yang viral terkait ganti rugi pembebasan lahan tol Pekanbaru – Dumai.

Untuk diketahui, sebuah video viral di laman media sosial mengenai pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Pemilik akun instagram @ota_lapau, memposting video yang berisikan seorang ibu paruh baya menangis sembari meminta pertolongan Presiden RI, Joko Widodo terkait ganti rugi lahan yang dibayar hanya seharga Rp18.000 per meternya.

Baca: Beredar Video Ganti Rugi Lahan Jalan Tol Seharga Rp18 Ribu

Ade Agus mengatakan, ia sepakat pembangunan jalan tol yang nantinya akan memudahkan akses transportasi masyarakat Riau didukung. Namun pembangunan juga tidak boleh mengabaikan masyarakat.

“Infrastrukturnya kita dukung tapi jangan sampai mengabaikan masyarakat yang yang kebetulan terkena dampak dari pembangunan tersebut. Sejauh kita amati dulu, koordinasi juga terus dilaksanakan, dan dalam waktu dekat kita akan turun ke lapangan,” kata Ade Agus.

Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini menambahkan, permasalahan harus diselesaikan dan dicarikan formula jalan keluarnya agar masyarakat tidak dirugikan dan pemerintah tidak diberatkan.

“Kita berencana akan memfasilitasi semua pihak bertemu di sini, supaya masyarakat mendapatkan informasi yang sama dengan apa yang sebenarnya,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/03/dprd-riau-akan-cek-kebenaran-ganti-rugi-tanah-rp-18-ribu-per-meter/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...