Pekan Depan Pemprov Riau Cairkan THR untuk ASN dan Anggota Dewan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat pada pekan depan.

Tak hanya ASN, Pemprov Riau juga akan membayarkan THR anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, karena sesuai aturan DPRD tahun ini mendapat THR.

“Kita usahakan pekan depan bayar THR ASN dibayar. Termasuk DPRD, karena secara aturan tahun ini dapat THR satu bulan gaji,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada CAKAPLAH.COM, Kamis (16/5/2019).

Bahkan menurut Ahmad Hijazi, Gubernur Riau Syamsuar juga sudah menyetujui soal pembayaran THR ASN dan DPRD tersebut.

“Ya beliau (Gubernur Riau) sudah setuju dan tidak ada masalah. Karena secara regulasi tidak ada masalah, dan anggaran tersedia. Jadi kita tinggal menunggu arahan saja,” cakapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi juga menyatakan, untuk THR ASN akan dibayarkan pekan depan pada 24 Mei mendatang.

“Insya Allah THR kita bayarkan 24 Mei. Untuk anggaran sudah kita siapkan satu bulan gaji pokok. Kalau biasa kita bayar gaji ASN lebih kurang Rp20 miliar lebih, THR sekitar itu atau seperempat dari TPP Rp60 miliar,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/16/pekan-depan-pemprov-riau-cairkan-thr-untuk-asn-dan-anggota-dewan/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...