Pekan Depan Jamaah Haji Asal Riau Tiba di Pekanbaru



RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Jamaah haji asal Riau dijadwalkan tiba di Pekanbaru pada Senin (19/8/2019) dini hari. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tengah menyiapkan kepulangan jamaah haji.

“Jamaah haji (Riau) dijadwalkan tanggal 18 sudah sampai di Batam. Jadi, dini hari tanggal 19 Agustus diperkirakan jam 1 sudah bertolak ke Pekanbaru untuk kloter 1,” kata Gubernur Riau Syamsuar usai rapat penyambutan kepulangan jamaah haji bersama PPIH Riau di aula Asrama Haji, Jumat (16/8/2019). 

Menurut Syamsuar penyambutan jamaah haji di Asrama Haji Riau dilakukan pukul 4.00 WIB dini hari dan dilanjutkan salat Subuh berjamaah. 

Setelah itu jamaah diinapkan hingga sore di asrama sebelum pulang ke daerah masing-masing, tapi bagi jamaah yang ingin langsung pulang juga dipersilakan. 

“Acara penyambutan jangan panjang-panjang, singkat saja karena jamaah capek juga pulang dari melaksanakan ibadah haji. Namun tidak mengurangi inti acara penyambutan tersebut,” kata Syamsuar.

Hal penting lainnya yang juga perlu dipersiapkan menurut Syamsuar, yaitu mengurus barang bawaan jamaah. 

“Kalau balik ini barang bawaan jadi bertambah. Perlu diwaspadai dan kita atur supaya tdak ada barang yang tinggal. Karena Riau baru perdana (Embarkasi Haji Antara), jadi wajar saling mengingatkan supaya jamaah merasa nyaman dan kembali ke rumah dengan selamat,” kata Syamsuar.


Reporter: Rico Mardianto


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/73162/pekan-depan-jamaah-haji-asal-riau-tiba-di-pekanbaru
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...