Pasca Pileg, Pimpinan DPRD Riau Minta Anggota Dewan Kembali Bekerja


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Usai Pemilu Legislatif 2019 tingkat kehadiran anggota DPRD Riau terlihat menurun.

Hal ini juga diakui Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu. Ia mengatakan terkait tingkat kehadiran anggota dewan ini juga telah dibahas Badan Musyarawah dan dibicarakan di tingkat pimpinan fraksi.

“Bahwa memang tidak dipungkiri bahwa DPRD ini merupakan produk dari politik partai, para pengurus partai semuanya. Tapi karena proses Pemilu sudah selesai kita minta anggota dewan kembali menjalankan tugas,” kata Kordias, Kamis (23/5/2019).

Politisi PDIP ini mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan ketua masing-masing fraksi untuk berkomitmen dalam menjalankan sisa masa tugas.

“Ingat, kita masih bertanggungjawab untuk hadir dan menjalankan tugas sampai sisa masa jabatan. Untuk itu komitmen sangat kita harapkan,” cakapnya lagi.

Kordias juga menyinggung tentang bulan puasa yang biasanya dijadikan alasan anggota dewan untuk mengendorkan pekerjaan.

“Saya tidak sepakat itu, puasa itu berkah seharusnya kita menjadikan puasa itu untuk tidak bermalas – malasan. Bulan puasa ini lah harusnya DPRD harus bisa menghadirkan PR kita yakni Perda untuk masyarakat,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/23/pasca-pileg-pimpinan-dprd-riau-minta-anggota-dewan-kembali-bekerja/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...