Pantau Potensi Migas, EMP Bentu Ltd Sosialisasikan Program Survei Seismik 3D di Pelalawan dan Kampar


RIAU24.COM –  Guna memantau potensi migas yang ada di arel kerjanya, manajemen EMP Bentu Ltd menggelar kegiatan sosialisasi survei seismik 3D. Kegiatan ini digelar di dua tempat, yakni di Kantor Bupati Pelalawan pada Jumat (14/11/2019) dan Kantor Bupati Kampar, yang telah terlebih dahulu digelar sepakan sebelumnya tepatnya pada (7/11/2019). 


Setelah di dua tempat itu, rangkaian sosialiasi selanjutnya akan di lakukan di tingkat kecamatan dan desa yang terlewati kegiatan survei ini.

 

BACA JUGA : DD Riau Angkat Ekonomi Masyarakat Dhuafa Alam Panjang Melalui Jamur Tiram

Dari rilis yang diterima Riau24.com, sosialisasi disampaikan Geoscience Manager EMP Bentu Ltd, Hendarman, didampingi Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, dan GPA Div Manager EMP, Amru Mahali. Sosialisasi ini juga dihadiri perwakilan dari SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) serta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau. 

Dalam keterangannya, Hendarman menerangkan, survei seismik 3D dilaksanakan di beberapa kawasan dalam Kabupaten Kampar dan Pelalawan. Rencananya, kegiatan ini akan memakan waktu hingga kurang lebih selama satu tahun. Sedangkan total luas area yang akan digunakan untuk kegiatan ini mencapai 551 kilometer persegi. 

Untuk Kabupaten Pelalawan, areal yang akan terkena lintasan seismik meliputi Kecamatan Langgam, Bandar Sei Kijang, Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras. Sementara di Kampar, berada di Kecamatan Siak Hulu. 

Untuk diketahui, survei seismik merupakan salah satu kegiatan eksplorasi untuk mengambil data bawah permukaan tanah, dengan menggunakan sumber getar dan alat perekam khusus.  Kegiatan ini merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan eksplorasi migas sebelum dipergunakan untuk melihat potensi migas yang ada di areal kerja EMP Bentu Ltd. 

BACA JUGA : Siang Hingga Sore Ini Cuaca Pekanbaru dan Sekitarnya Cerah

Sosialisasi ini disambut baik oleh Pemkab Kampar dan Pemkab Pelalawan. Asisten I Setdakab Kampar, Ahmad Yuzar, maupun Asisten III Setdakab Pelalawan, Emir Effendy, mengatakan, masing-masing pihak mendukung kegiatan ini. Pemerintah dua kabupaten ini juga berharap kegiatan ekplorasi dan produksi migas di Kabupaten Kampar dan Pelalawan berjalan dengan lancar sehingga bisa menambah pendapatan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas di daerah.

 

Sementara itu, Analis Energi Bidang Energi dan Energi Terbarukan Dinas ESDM Riau,  Rudi Hartono,  berharap agar kegiatan survei Seismic 3D berjalan lancar.  

“Dengan adanya proyek ini diharapkan bisa menambahkan potensi migas di Riau dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” katanya. *** 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1574042293Pantau-Potensi-Migas-EMP-Bentu-Ltd-Sosialisasikan-Program-Survei-Seismik-3D-di-Pelalawan-dan-Kampar
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...