Mutasi di Tubuh Polri, Ketua KPK Terpilih Promosi Jadi Komisaris Jenderal



RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Posisi perwira tinggi (Pati) Polri bergeser. Salah satu yang mendapat promosi adalah Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri yang ditunjuk menjadi Kabaharkam.

Keputusan ini tertuang dalam ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019. Dengan begitu bintang di pundak Firli bertambah menjadi tiga (komisaris jenderal). Firli menggantikan Komjen Condro Kirono yang kini ditunjuk menjadi analis kebijakan utama Baharkam.

Firli merupakan Pati Polri yang telah terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan mulai bekerja di lembaga anti-korupsi pada Desember nanti.

Untuk posisi Firli selanjutnya akan diisi Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur. Sedangkan Koorsahli Kapolri Irjen Muktiono diplot di Kaltim.

Selain Firli, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Istiono juga mendapat promosi menggantikan Kakorlantas Irjen Refdi Andri yang ditunjuk menjadi jadi Koorsahli.

Sedangkan yang menggantikan Istiono adalah Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Anang Syarif Hidayat.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri mengatakan mutasi rutin untuk menggantikan personiel, antara lain karena ada yang pensiun dan mendapat tugas di luar struktur.

“Termasuk juga para kapolres yang mendapat job promosi sehingga diganti dengan personel lain,” tuturnya.**
 



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/76831/mutasi-di-tubuh-polri-ketua-kpk-terpilih-promosi-jadi-komisaris-jenderal
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...