Muhammad Yakin Diusung PDIP di Pilkada Bengkalis 2020


BENGKALIS (CAKAPLAH) – Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, optimis dirinya diberi mandat oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Muhammad, dia adalah kader partai besutan Megawati Soekarnoputri yang kini menjabat Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Riau.

“Semuanya berproses, saya ini adalah kader PDIP, saya Ketua Baguna DPD Provinsi Riau. Saya Kader PDIP kemudian saya siap menerima mandat dari partai dan akan laksanakan sebaik mungkin, ” ungkap Muhammad usai mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bupati Bengkalis di Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Bengkalis, Rabu (9/10/2019) siang tadi.

Menurut Muhammad, di PDIP, dia sudah mengembalikan berkas pendaftaran seperti dilakukan di DPD PAN hari ini.

Dikatakannya, berkas pendaftaran di sana dalam waktu dekat akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“PDIP saya sudah melakukan pengembalian dokumen, sudah diverifikasi DPC dan DPD. Mungkin, dalam waktu formulir sudah diajukan ke DPP, ” kata Muhammad.

Disinggung sosok calon wakil Bupati yang bakal mendampingi di Pilkada tahun, Muhammad belum mau berandai-andai. Ditegaskan, itu perlu rembug bersama partai pengusung.

“PDIP Kabupaten Bengkalis seperti kita ketahui punya 6 kursi dan tidak cukup persyaratan mendaftar di tingkat kabupaten. Dalam artian, PDIP harus nambah tiga kursi lagi dengan berkoalisi. Kita tidak bisa mengatakan si A si B si C, tetapi jelas calon wakil itu tetap dari Duri, siapa kandidatnya kita rembug bersama antara DPC PDIP kabupaten dan Partai yang mendukung saya siapa wakil yang pas. Pas untuk partainya, pas untuk Bupatinya dan pas untuk masyarakat,” jelas Wakil Bupati Bengkalis sembari siap bersaing dengan siapapun di Pilkada Kabupaten Bengkalis pada 2020 mendatang.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/10/09/muhammad-yakin-diusung-pdip-di-pilkada-bengkalis-2020/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...