Monitoring Pilkades Serentak, Wakil Ketua DPRD Inhu: Calon Kades Jangan Curang 



RIAUMANDIRI.ID, INHU – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 62 desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rabu (4/12/2019) besok, diharapkan bisa berlangsung tertib, aman dan jujur. Masyarakat harus menggunakan hak pilihnya untuk ikut menentukan siapa pemimpin desanya.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga saat melakukan monitoring peninjauan kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Sei Lala, Senin (2/12/2019). 

“Calon kades harus mampu meningkatkan partisipasi pemilih di desanya, dan menciptakan persatuan,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Ia mengimbau, agar calon kades di Kabupaten Inhu tidak melakukan aktifitas yang mencederai proses demokrasi seperti money politics dan melakukan kegiatan curang yang melibatkan panitia. 

“Saya imbau seluruh masyarakat Inhu yang desanya melaksanakan Pilkades untuk ikut menciptakan Pilkades yang damai, jangan mudah terprovokasi dan dihasut oleh orang-orang yang ingin memecah kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” kata Suwardi.

Dirinya mengharapkan Pilkades serentak di 62 desa di Inhu bisa menjadi sebuah pelajaran demokrasi yang menghargai perbedaan pilihan, namun tetap bersatu dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. 

“Mari kita dukung proses demokrasi dalam Pilkades serentak di Inhu, sukseskan Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2019 ini,” harapnya. 



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77903/monitoring-pilkades-serentak-wakil-ketua-dprd-inhu-calon-kades-jangan-curang%C2%A0
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...