Mobil Beserta Istri dan Anak Warga Rohil Dilarikan Maling


ROHIL (CAKAPLAH) – Pelaku pencurian mobil truck cold diesel milik Pairuddin Saragih (39), Warga Sei Panji-panji, Kecamatan Kubu Babusalam, Rokan Hilir (Rohil), berhasil ditangkap warga saat kondisi mobil mendadak mati di depan Kantor Penghulu Pasir Putih.

Pelaku bernama Bobby Eka Putra (24) merupakan warga Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarak, Kota Solok, provinsi Sumatera Barat.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Asmar, yang didampingi Kanit Reskrim IPTU Nurrahim SIK membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa 18 Juni 2019 sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Lintas-Riau Sumut KM 1.

“Saat itu korban Pairudin Saragih sedang memarkirkan mobilnya dalam keadaan hidup mesin dan di dalam mobil tersebut ada istrinya Sriana Surait beserta dua orang anaknya,” kata Kompol Asmar, Rabu (19/6/2019).

Usai memarkirkan mobilnya, Pairuddin Saragih bergegas menuju toko Sinar Agung untuk membeli sesuatu. Saat itu tiba-tiba pelaku masuk ke dalam mobil tanpa ada basa-basi. Pelaku kemudian langsung mengendarai mobil korban dengan kecepatan tinggi dari Bagan Batu menuju Ujung Tanjung.

Karena merasa ketakutan istri korban Sriana Sirait berteriak minta tolong sehingga membuat korban Paruddin Saragih keluar dari toko untuk mengejarnya. Ketika itu ia melihat mobilnya sudah melaju kencang.

Paruddin Saragih dan masyarakat langsung mengejar mobilnya yang dibawa pelaku. Di perjalanan, pelaku sempat mengaku kepada istri korban Sriana Sirait sebagai polisi dan akan membawa istri dan anak-anaknya ke kantor polisi.

Sementara dalam perjalanan, korban Paruddin Saragih sempat menghubungi HP istrinya Sriana Sirait dengan mengatakan tarik kabel penghubung mesin supaya mesin mobil mati.

Dengan rasa takut istri korban Sriana Sirait pun menarik kabel penghubung mesin. Dengan tiba-tiba mobil tersebut langsung mendadak mati tepatnya di Jalan Lintas Riau Sumut KM 14 Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya.

Setelah itu, istri korban dan anak-anaknya turun dari mobil dan diikuti oleh pelaku dalam keadaan santai seperti orang yang tidak ada masalah. Kemudian pelaku langsung duduk di sepeda motor masyarakat yang ada di sekitarnya.

Mengetahui hal tersebut masyarakat langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Bagan Sinembah.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah IPTU Nurrahim menambahkan, saat memeriksa pelaku Bobby Eka Putra tidak dapat merespon dengan baik.

“Sehingga kita cari keluarga pelaku. Dan hasil konfirmasi dengan keluarga pelaku bahwa saat ini pelaku sedang dicari oleh keluarganya. Dari tanggal 06 Juni 2019 pelaku pulang dari Batam menuju Solok (Sumbar). Namun sampai saat ini pelaku tak kunjung tiba di rumah. Pelaku pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Solok dengan diagnosa Skizofrenia Paranoid (penyakit mental),” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/19/mobil-beserta-istri-dan-anak-warga-rohil-dilarikan-maling/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...