Mesut Ozil Lantang Bela Uighur, Arsenal: Itu Pendapat Pribadi


(CAKAPLAH) – Klub sepak bola Inggris, Arsenal, memastikan bahwa komentar yang dibuat oleh gelandang bintangnya Mesut Ozil terkait kelompok mulsim Uighur di China adalah pandangan pribadi dan tidak mewakili klub.

Dalam komentarnya yang dia unggah di Twitter dan Instagram, Ozil mengkritik kebijakan keras pemerintah China terhadap kelompok muslim minoritas Uighur.

“Konten yang dia ungkapkan sepenuhnya adalah pendapat pribadi Ozil,” begitu keterangan yang dirilis di akun resmi Arsenal Football Club di akun Weibo yang populer di China.

“Sebagai klub sepak bola, Arsenal selalu menganut prinsip tidak terlibat dalam politik,” sambungnya, seperti dimuat Reuters.

Sementara itu, Ozil sendiri dalam unggahannya menyebut Uighur sebagai pejuang yang menentang penganiayaan. Dia mengkritik tindakan keras China terhadap Uighur dan menyayangkan banyaknya warga muslim yang bungkam atas hal tersebut.

“(Di China) Quran dibakar, masjid ditutup, sekolah-sekolah teologi Islam, madrasah dilarang, cendekiawan agama dibunuh satu per satu. Terlepas dari semua ini, Muslim tetap diam,” kata Ozil dalam komentanya yang merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama muslim.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/16/mesut-ozil-lantang-bela-uighur-arsenal-itu-pendapat-pribadi/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...