Messi Terbaik FIFA 2019 Kalahkan Van Dijk dan Ronaldo



RIAUMANDIRI.CO, Jakarta – Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik pria FIFA 2019 dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Senin (22/9) waktu setempat.

Dengan modal gelar juara Liga Spanyol dan menjadi pemenang sepatu emas Eropa atau pencetak gol terbanyak, Messi menyisihkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Ini merupakan gelar The Best FIFA yang pertama bagi Messi.

Tahun ini merupakan yang keempat untuk The Best FIFA Football Awards setelah FIFA memisahkan diri dari Ballon d’Or. Pada dua edisi awal secara beruntun penghargaan ini jatuh ke tangan Ronaldo. Sementara tahun lalu Luka Modric meraih gelar pemain terbaik.

FIFA sebelumnya telah mengumumkan 10 kandidat pada 31 Juli 2019 yang kemudian mengerucut menjadi tiga nomine saja pada 2 September 2019. Proses yang sama juga berlaku untuk penghargaan pemain terbaik wanita, serta pelatih terbaik pria dan wanita.

Juergen Klopp yang membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu tampil sebagai pemenang dalam kategori pelatih terbaik, mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Dominasi Liverpool begitu terasa dalam malam penghargaan ini seiring Alisson Becker yang terpilih sebagai kiper pria terbaik.

Di kategori wanita, Sari van Veenendaal asal Belanda menjadi kiper terbaik. Sedangkan Jill Ellis yang membawa timnas AS menjadi juara Piala Dunia wanita menjadi pelatih tim wanita terbaik. Ellis pun tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Dunia setelah Vittorio Pozzo bersama timnas Italia pada Piala Dunia 1934 dan 1938.

Kategori pemain terbaik wanita diraih Megan Rapinoe. Pemain timnas AS itu mengalahkan dua rivalnya, Alex Morgan dan Lucy Bronze.

Gol salto Daniel Zsori dari klub Debrecen ke gawang Ferencvaros terpilih menjadi gol terbaik dan mendapat penghargaan Puskas Award 2019. Gol Zsori pun mengalahkan gol tendangan chip Messi dan gol tendangan bebas jarak jauh Juan Fernando Quintero.

Silvia Grecco menjadi pemenang FIFA Fan Award, sementara Marcelo Bielsa dan anak asuhnya di Leeds United mendapat penghargaan FIFA Fair Play.


Daftar peraih penghargaan FIFA The Best 2019:

Pemain pria terbaik: Lionel Messi
Pelatih tim pria terbaik: Juergen Klopp
Kiper pria terbaik: Alisson Becker
Pemain wanita terbaik: Megan Rapinoe
Pelatih tim wanita terbaik: Jill Ellis
Kiper wanita terbaik: Sari van Veenendal

Daftar susunan pemain wanita terbaik: Sari van Veenendal; Lucy Bronze, Wendie Renard, Nila Fischer, Kelley O’Hara, Amandine Henry, Julie Ertz, Rose Lavelle, Megan Rapinoe, Marta, Alex Morgan

Daftar susunan pemain pria terbaik: Alisson Becker; Matthijs de Ligt, Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Marcelo; Luka Modric, Frenkie De Jong, Eden Hazard; Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Lionel Messi

FIFA Fan Award: Silvia Grecco
FIFA Fair Play: Leeds United dan Marcelo Bielsa
Puskas Award: Daniel Zsori.**



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/74593/messi-terbaik-fifa-2019-kalahkan-van-dijk-dan-ronaldo
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...