Meski Pernah Menimba Ilmu di Klub Elit Eropa, Pemain Ini Dicoret dari Timnas U-16


RIAU24.COM –  Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Ia mencoret nama Tristan Alif  dari skuat Timnas Indonesia U-16.

Kepastian kabar pencoretan Tristan Alif langsung disampaikan langsung Bima Sakti. Menurut Bima Sakti, nama Tristan Alif dicoret bersama 12 orang pemain lainnya yang telah mengikuti seleksi.

“Dari 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan, saya memulangkan 13 pemain. Saya memantau perkembangan mereka setiap hari, terlebih saat mereka melakukan latih tanding di internal game hari Jumat kemarin,” kata Bima seperti dikutip dari indosport.

Pencoretan Tristan Alif lantas menimbulkan tanda tanya besar. Maklum saja, Tristan Alif selama ini tenar dengan reputasi wonderkid dan kerap disebut sebagai “Messi-nya” Indonesia.

Apalagi bila kita menarik ke belakang, rekam jejak karier sepak bola Tristan Alif juga mentereng. Ia pernah menimba ilmu di Eropa bersama beberapa klub, seperti Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan Leganes.

Meski kontroversial, Bima Sakti meyakinkan kalau pencoretan sudah dilakukan sesuai kebutuhan tim. Pelatih berusia 43 tahun itu juga menjelaskan kalau nama-nama yang dicoret nampak tidak bisa bersaing dengan para pemain lainnya. “Saya memilih sesuai dengan kebutuhan tim, mereka juga kalah bersaing dan berkompetisi dengan lainnya,” ucap Bima Sakti.

Meski begitu, Bima Sakti menegaskan kalau pemain yang dicoret, termasuk Tristan Alif, tidak boleh putus asa. Bima Sakti mengingatkan kepada para pemain yang dicoretnya untuk terus berlatih dan menanti kesempatan berikutnya.

“Saya berharap pemain yang terpilih saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya, dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih,” tuturnya.***

 

R24/bara
***



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1558584666Meski-Pernah-Menimba-Ilmu-di-Klub-Elit-Eropa-Pemain-Ini-Dicoret-dari-Timnas-U-16
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...