Masa Jabatan Bupati Dipangkas, Afrizal Anwar Makin Termotivasi Maju Pilkada Rohul 2020


Masa Jabatan Bupati Dipangkas, Afrizal Anwar Makin Termotivasi Maju Pilkada Rohul 2020

ROHUL (CAKAPLAH) – Bakal Calon Bupati Rokan Hulu, Afrizal Anwar, menegaskan tekadnya untuk tetap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu (Rohul) 2020, meskipun tidak akan menjabat penuh Selama 5 tahun jika nanti terpilih.

Pasalnya, sesuai Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada Serentak, Pasal 7 menyatakan, hasil pemilihan kepala Daerah Serentak tahun 2020 hanya akan menjabat hingga tahun 2024 mendatang.

Jika Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Rohul Sukiman Berakhir di Tanggal 22 April 2021, maka hampir dipastikan jabatan Bupati Rokan Hulu, Hasil Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, tidak akan genap 4 tahun, menngingat pada November 2024 akan dilaksanakan Pemungutuan Suara Serentak Pemilihan Umum.

Pria Yang akrab disapa Pican tersebut menyatakan, niatnya maju sebagai Kepala Daerah, merupakan keterpanggilan hati melihat kondisi tanah Kelahirannya saat ini.

Baginya, lama masa jabatan bukanlah menjadi hal terpenting, yang utama adalah bagaimana program kerja yang nantinya akan diusung segera ditunaikan jika terpilih.

“Rokan Hulu bagi saya bukan hanya tanah lahir, tak sekedar tempat jalani takdir, tapi medan pengabdian sampai akhir,” cakapnya.

“Insyaallah kita tetap istiqomah, kita tetap maju dengan niat tulus ikhlas meskipun hanya 3 tahun 8 bulan ujarnya.

Menurut Pican, regulasi yang memangkas masa jabatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 menambah motivasi baginya untuk bekerja ekstra keras.

“Pada Pilkada 2020 ini kita sedang meramu program apa saja yang akan kita tawarkan kepada masyarakat. Intinya program itu tidak muluk-muluk, namun memiliki efek luar biasa kepada Rokan Hulu, Insyaalah,” ujarnya.

Berkurangnya masa jabatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 ini juga sudah ditegaskan menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan, kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 hanya akan menduduki jabatan maksimal 4 tahun.

Hal tersebut seiring dengan perubahan kebijakan Pilkada yang akan dilakukan serentak pada 2024, bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan juga Pemilihan Umum Legislatif.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/10/15/masa-jabatan-bupati-dipangkas-afrizal-anwar-makin-termotivasi-maju-pilkada-rohul-2020/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...