Mari Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anak Sejak Usia Pra Sekolah



Suara.com – Mari Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anak Sejak Usia Pra Sekolah.

Banyak sekolah mulai memperkenalkan mata pelajaran kewirausahaan sejak dini.

Bahkan di negara maju seperti Finlandia, ilmu wirausaha telah masuk ke sendi-sendi pendidikan usia pra sekolah. Salah satu lembaga pendidikan yang memperkenalkan dunia wirausaha sejak dini adalah ACE EdVenture.

Berdiri sejak 25 tahun lalu, lembaga pendidikan yang didirikan oleh Anne Tham tersebut menjadi pelopor dalam pendidikan non-konvensional yang mengutamakan kegembiraan dan keterlibatan siswa, tetapi tetap menyiapkan mereka menghadapi ujian yang ketat.

“Pendidikan di Finlandia melibatkan banyak permainan diakui sebagai yang terbaik di dunia, namun konsep ini masih begitu asing untuk orangtua di Asia,” kata Anne Tham saat penandatanganan kolaborasi antara ACE AdVenture Group dari Malaysia dan Kidventure Academy Preschool di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, (9/5/2019).

Di Indonesia, Kidventure Academy Preschool diklaim menjadi pra sekolah pertama yang memberlakukan konsep seperti ini.

Komponen pendidikan Finlandia yang didapat di sekolah tersebut diantaranya adalah pedagogi inti TinyApp yang dikembangkan Taina Mikkola dan Rintakorpi Kati. Ada juga Kide Science, sebuah program yang mengajarkan sains melalui permainan untuk anak-anak usia tiga sampai delapan tahun.

Rencananya, Kidventure Academy Preschool akan dibuka untuk anak usia dua sampai enam tahun pada Juli 2019 nanti. Yuk tumbuhkan jiwa wirausaha anak sejak usia pra sekolah di sini.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/10/070000/mari-tumbuhkan-jiwa-wirausaha-anak-sejak-usia-pra-sekolah
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...