mantap..!! Ribuan Wisatawan Kunjungi Obyek Wisata Hutan Air Panas Siasam Yang Baru Saja Dirintis



ROKAN HULU, RIAUONE.COM – Obyek Wisata Hutan Air panas dengan penuh pesona alam yang sangat asri dan sejuk dengan didukung sumber airpanas dibeberapa titik, yang sangat pas hangatnya untuk mandi anak anak maupun orang dewasa, baik juga untuk terapi, mempunyai potensi dapat menarik minat banyak para Wisatawan untuk datang kesana.


Pada puncak kunjungan di hari Minggu (9/6/2019) membludaknya ribuan wisatawan yang berkunjung dari beberapa daerah di wilayah kabupaten Rokan hulu dan sekitarnya, diawali kunjungan pertama pada hari pertama lebaran Rabu (5/6/2019).


Sugeng Purwanto (25) bersama istri dan rekanya, dari simpang D Desa Rambah Muda, SKPD, Kecamatan Rambah Hilir datang untuk menyaksikan langsung obyek wisata baru yang berlokasi tak jauh dari Desa Airpanas, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu.


Ketika ditanya oleh Riauone Sugeng mengatakan “Saya merasa puas datang kesini dengan udaranya yang sangat sejuk, dan saya kesini melewati bukit suligi yang sangat menyenangkan perjalanan kami akses jalan yang bagus serta pemandangan yang cantik”.


Begitu juga yang dikatakan Ipul Wisatawan dari Ujungbatu, merasa puas berkunjung ke Obyek wisata Hutan Air Panas, Ipul datang berkunjung beserta keluarga dan kerabatnya dengan menggunakan kendaraan roda empat, “Terasa sejuk udara disini, cocok untuk rekreasi bersama keluarga” Jelas Ipul yang bekerja bagian gangguan Jaringan PLN Rayon Ujungbatu.


Lena Putri Dewi (30) dari desa Pendalian juga datang berkunjung dengan rombongan sekeluarga berpesan “Saya sarankan agar keasrian hutannya tetap dijaga, jangan ditebang agar pengunjung merasa nyaman dan sejuk”.


Deslaini (47) warga palis Kelurahan Rokan, juga berkunjung ke Obyek wisata Hutan Air Panas, merasa sangat senang dan katanya akan sering berkunjung kesini “karena Saya tinggalnya gak jauh dari desa Airpanas maka saya akan sering berkunjung kesini daripada piknik jauh jauh, nyaman dan membuat ingin datang terus kesini”.


Dari beberapa wisatawan yang di wawancarai semua merasa senang dan nyaman berkunjung ke obyek wisata hutan air panas, namun ada juga saran saran dari mereka yanh perlu untuk ditingkatkan yaitu sarana pendukungnya yang masih belum ditata dan didesain, seperti kolam mandi, tempat duduk yang kurang banyak karena jumlah pengunjung sangat banyak.


Kepala desa Airpanas Rahayu AMd mengakui hal itu, karena obyek wisata Hutan Air panas ini baru dibuka dan dirintis untuk dilestarikan, sebagai obyek wisata andalan yang ada di wilayah Rokan hulu, dan pengerjaannya melalui suka rela dari wargan Desa Airpanas dengan bergotong Royong membersihkan area Obyek wisata.


“Untuk kedepannya kita akan membentuk kelompok sadar wisata untuk mengelola Obyek Wisata ini agar terurus, yang nantinya akan bekerja sama dengan Pihak Dinas Pariwisata untuk Pengembangan Obyek Wisata Hutan Air Panas” Jelas Rahayu yang biasa panggil Mas Wahyu.


Selanjutnya Rahayu menegaskan “Obyek wisata Hutan Air panas ini adalah milik kita bersama baik masyarakat desa Airpanas, Sikebau Jaya, Pendalian dan Rokan, mari kita jaga kelestarian Hutan Wisata ini, pihak kami hanya mengawali untuk merintis dan melestarikan obyek wisata ini yang punya potensi untuk dikembangkan”.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan hulu Yusmar, Sempat berkunjung (Minggu,9/6/2019) ditengah membanjirnya pengunjung wisata hutan Air panas, dan meninjau titik titik sumber air panas yang ada di tempat ini.


Melihat sangat banyaknya antusias wisatawan yang datang di obyek wisata hutan Airpanas ini, Yusmar sangat yakin kalau obyek ini akan menjadi salah satu obyek wisata andalan di Rokan hulu.***(SUR)



Sumber: https://riauone.com/global/mantap—–Ribuan-Wisatawan-Kunjungi-Obyek-Wisata-Hutan-Air-Panas-Siasam-Yang-Baru-Saja-Dirintis
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...