Man City Bungkam Arsenal, MU-Everton Seri



RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Manchester City menang 3-0 atas Arsenal dalam laga pekan ke-17 liga Inggris di Stadion Emirates, Ahad (15/12) malam WIB.

Arsenal mengawali laga dengan menjanjikan. Sebuah peluang diperoleh pada menit pertama. Namun justru Man City yang mencetak gol lebih dulu. Kevin De Bruyne melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan tarik mendatar dari Gabriel Jesus pada menit kedua.

The Gunners coba merespons gol The Citizens. Bukan gol yang didapat, anak asuh Freddie Ljungberg itu justru harus kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-15.

Phil Foden mengirim umpan terobosan kepada De Bruyne. Akselerasi apik gelandang Belgia itu kemudian diteruskan dengan sebuah umpan kepada Raheem Sterling yang mencetak gol dengan mudah dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, Arsenal semakin bernafsu membalas gol. Upaya Mesut Ozil dan kawan-kawan menguasai bola tidak berujung gol. Cukup sulit bagi Arsenal menembus pertahanan tim tamu.

Man City yang bermain bertahan berupaya memanfaatkan situasi serangan balik. Pada menit ke-40, juara bertahan liga Inggris itu mencetak gol ketiga. De Bruyne mencetak gol kedua pada laga ini dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Man City hampir mencetak gol keempat pada pengujung babak pertama, namun Bernd Leno mampu menyelamatkan gawang dengan gerakan akrobatik.

Pada awal babak kedua, Arsenal memiliki peluang melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Sundulannya masih melenceng.

Sama seperti pada babak pertama, Arsenal yang menguasai bola tidak leluasa masuk ke sepertiga akhir lapangan. Sementara Man City tampil solid dan menunggu serangan balik.

Pada menit ke-65 Leno mementahkan peluang Man City. Melihat serangan balik lawan, Arsenal pun kemudian memilih bermain dengan hati-hati. Laga pun kemudian menjadi monoton dengan duel-duel di lapangan tengah.

Tiga menit menjelang waktu normal berakhir Leno kembali menggagalkan peluang lawan.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 3-0 untuk Man City tidak berubah. Tambahan tiga poin tidak membuat Man City naik peringkat. Dengan 35 poin, Man City masih berada di peringkat ketiga. Sementara Arsenal masih berada di peringkat kesembilan dengan 22 poin.


MU Diimbangi Everton di Old Trafford

Pada pertandingan lain Ahad malam, Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton di Stadion Old Trafford. 

MU mengawali pertandingan dengan sebuah peluang cepat yang didapat Jesse Lingard pada menit kedua. Sepakan gelandang MU itu masih melebar.

Pertandingan berlangsung seru karena kedua kesebelasan kemudian saling bertukar serangan dan memiliki peluang. Everton melalui Richarlison pada menit ketujuh dan MU via Marcus Rashford pada menit ke-12.

Saling balas serangan kembali terjadi pada pertengahan babak pertama. Sepakan Rashford masih bisa diantisipasi Jordan Pickford pada menit ke-28. Empat menit berselang giliran David De Gea yang mengamankan bola tendangan Dominic Calvert-Lewin.

Menit ke-36 gawang tuan rumah bobol. Bola dari sepak pojok Leighton Baines yang mengenai Victor Lindelof masuk ke gawang MU. Everton memimpin 1-0.

Gagal menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama, MU berupaya keras mencetak gol balasan pada paruh kedua laga.

The Red Devils benar-benar memaksimalkan kemampuan para pemainnya untuk mengirim bola ke daerah pertahanan The Toffees. Melihat serangan lawan yang gencar, Everton memilih bertahan dan mencari kesempatan melalui serangan balik.

Daniel James, dan Lindelof memiliki peluang yang cukup baik untuk mencetak gol namun MU belum kunjung mampu menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-77 MU membuat skor menjadi 1-1. Mendapat umpan dari James, Mason Greenwood melepaskan tembakan kaki kiri yang akurat.

Setelah skor imbang, Everton kembali bermain menyerang dan menjadikan laga berlangsung terbuka seperti pada babak pertama. Lima menit jelang waktu normal usai, Alex Iwobi hampir membuat tim tamu unggul untuk kali kedua.

Menit pertama waktu tambahan, Pickford melakukan penyelamatan atas upaya Rashford yang melepas tembakan melengkung.

Skor imbang yang bertahan hingga laga bubar membuat kedua tim harus puas dengan tambahan satu poin. Everton masih menempati peringkat ke-16 dengan 18 poin.

MU juga terpaku di peringkat keenam dengan 25 poin, tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur yang menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers.**
 



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/78455/man-city-bungkam-arsenal-mueverton-seri
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...