Maling Kembali Beraksi, Iptu Nur Rahim Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan



ROKANHILIR – Aksi pembongkaran rumah warga kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. Maling ini tak segan-segan menggasak seluruh barang berharga milik korbannya.


Untuk itu Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nur Rahim SIK menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Bahkan alumni Akpol ini juga meminta warga untuk mengaktifkan Siskamling.


“Baru baru ini di wilayah Bagan Batu juga ada warga yang rumahnya dibobol Maling. Dan saat ini terulang lagi, kejadiannya di wilayah Boltrem Pekan Bagan Sinembah Raya,” ungkap Baim sapaan akrab Kanit Reskrim.


Disampaikannya, kondisi ini menjadi tanggungjawab bersama, dan bukan berarti pihak Kepolisian tidak bekerja, namun peningkatan kewaspadaan juga adalah kerjasama yang baik untuk meminimalisir tindak kejahatan.


“Perhatikan semua pintu rumah dan jendela terkunci dengan baik. Kalau bisa mari kita aktifkan kembali Siskamling, soalnya, maling rumah ini kan beraksi di malam hari, jika siskamling aktif, setidaknya pelaku kejahatan mikir untuk melakukan kejahatannya,” pinta Baim.


Baim juga menyampaikan bahwa terkait kasus pencurian dengan pemberatan ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.


“Beri kami doa dan dukungan agar semuanya dapat terungkap,” pinta Baim.


Sebelumnya, Polsek Bagan Sinembah sudah menerima dua kasus kemalingan, warga Bagan Batu dan Boltrem Bagan Sinembah Raya. (ded)

Sumber : http://spiritriau.com/view/Hukrim/136096/Maling-Kembali-Beraksi–Iptu-Nur-Rahim-Himbau-Warga-Tingkatkan-Kewaspadaan.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...