Maju Pilkada 2020, Istri Bupati Bengkalis: Bapak Mendukung Penuh


BENGKALIS (CAKAPLAH) – Istri Bupati Bengkalis Kasmarni Amril, bakal maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Bahkan Kasmarni telah melakukan penjajakan dan mendaftar pada beberapa partai politik yang membuka penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Seperti pada Kamis (10/10/2019) Kasmarni mengantarkan berkas pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Bengkalis ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Bengkalis.

“InsyaAllah dengan ridho Allah, maka dengan Bismillah saya mengantarkan berkas sebagai calon Bupati Bengkalis,” ucap Kasmarni kepada sejumlah wartawan di Sekretariat PAN Jalan Pertanian, Bengkalis.

Kasmarni menegaskan keseriusan maju di helat Pilkada Bengkalis, tahun depan. Dia mengaku siap mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Kabupaten Bengkalis bilamana ditetapkan sebagai calon oleh penyelenggara pemilu.

Bahkan, cakap Kasmarni, Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai suami, mendukung penuh niatnya maju di Pilkada nanti.

“InsyaAllah beliau mendukung dengan sepenuhnya. Kita komitmen kalau sudah ditetapkan sebagai calon, kita mengundurkan diri sebagai ASN,” tegas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis ini.

Selain PAN, Kasmarni berujar, lebih dulu mendaftarkan dan mengembalikan berkas ke PDI Perjuangan. Tidak menutup kemungkinan partai lain yang membuka penjaringan bakal disambangi untuk bisa “berlayar” di Pilkada

“Kemarin kita juga sudah mendaftar ke PDIP dan sekarang kedua di PAN. Untuk partai lain, InsyaAllah kalau buka kita akan sama sama mendaftar lagi. Untuk wakil bupati, darimana saja kita lihat situasi dan kondisi. Kita memang benar-benar serius untuk maju,” pungkasnya.

Selain Kasmarni, dua bakal calon lainnya ikut mengantarkan berkas di Sekretariat PAN Jalan, Bengkalis. Dia adalah Rozali Saidun, mantan pejabat Bengkalis dan mantan anggota DPRD Provinsi Riau, Bagus Santoso.

Ketiga bakal calon Bupati ini serentak mengantarkan berkas diwaktu yang sama. Mereka menandatangani 12 berkas pernyataan di sana disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN, Syaukani, Ketua Penjaringan Pilkada Suprapto dan Sekretaris Penjaringan Sukma Irawan Auzar.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/10/10/maju-pilkada-2020-istri-bupati-bengkalis-bapak-mendukung-penuh/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...