Lurah Sidomulyo Barat Janji Cari Solusi Banjir


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru membuat beberapa wilayah di Pekanbaru dilanda kebanjiran. Salah satunya yakni di Perumahan Mutiara Purwodadi, RT 01, RW 17 dan Perumahan Surya Graha, RT 07, RW 17 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Rabu (12/6/2019).

“Hujan lebat semalam membuat luapan air tidak tertampung di drainase hingga melimpah ke perumahan warga,” kata Lurah Sidomulyo Barat, Hendri Syafitra.

Hendri menyebutkan, meski luapan air hingga ke perumahan warga, dari catatan hasil turun lapangan bersama warga, tidak ada korban dan warga yang mengungsi.

“Untuk itu, kami tentunya berharap warga bisa terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan agar tidak terkena penyakit. Apalagi curah hujan sedang tinggi,” cakapnya.

Dilanjutkannya, agar musibah ini tidak terus menerus terjadi, pihaknya bersama instansi terkait akan mencarikan solusi agar aliran air bisa lancar.

“Kalau kita lihat tadi persoalannya masih sama yakni dengan debit air yang tinggi, tapi aliran air tak lancar karena adanya penyempitan drainase,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/12/lurah-sidomulyo-barat-janji-cari-solusi-banjir/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...