Lumer di Mulut, Kena di Hati! Nikmatnya 3 Minuman Legendaris Khas Solo


Suara.com – Siang terik di bulan puasa, terbayangkah seporsi kesegaran di kala berbuka? Es teler, sop buah, atau mungkin es dawet? pun varian kesegaran lainnya yang akan menuntaskan ibadahmu seharian penuh. 

Di Solo, Surakarta, varian kesegaran tersebut dapat dinikmati melalui tiga minuman legendaris yang dihimpun Suara.com dari berbagai sumber berikut. Apa saja?

Es Teler Om Otong

(Instagram Anastasia Veraa)

Tak ada cara menangkal gerah yang lebih baik, selain menikmati seporsi Es Teler Om Otong di Jalan Abdul Muis, Kepatihan, Jebres, Surakarta.

Disajikan bersama aneka potongan buah segar macam nangka, alpukat, daging kelapa yang berkelindan bersama ketan hijau, agar-agar, rumput laut dan sirup, Es Teler Om Otong dibanderol dengan harga berkisar Rp 10 ribu.

Es Dawet Telasih Bu Dermi

(Instagram Idam DW)
(Instagram Idam DW)

Semangkuk kesegaran melegenda dalam seporsi Es Dawet Telasih Bu Dermi terdiri dari cendol, bubur sumsum, selasih, ketan hitam, santan, gula merah kental dan es batu.

Bertempat di Pasar Gede, Solo, gerai Bu Dermi beroperasi sedari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Seporsinya hanya dibanderol berkisar Rp 10 ribu saja.

Es Buah Bunuh Diri

(Instagram Ashari Riri)
(Instagram Ashari Riri)

Jika ingin menyantap es buah dengan aneka campuran buah dan harga yang sangat murah, maka Es Buah Bunuh Diri lah jawabannya.

Bermacam buah-buahan dari alpukat, mangga kweni, nanas, melon, semangka, pisang, buah naga dan bermacam lainnya dijajakan dalam mangkuk besar, bersiramkan susu kental manis dan sirup nan menggugah selera.

Tak tanggung-tanggung, porsi buah ini dijajakan dengan harga Rp 7 ribu saja.

Untuk menikmati Es Buah Bunuh Diri, sambangilah Jl. Cakra1, Kauman, Kec. Ps. Kliwon, Surakarta. Sangat disarankan datang ke gerai yang tak pernah sepi pengunjung ini dalam keadaan lapar.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/16/171512/lumer-di-mulut-kena-di-hati-nikmatnya-3-minuman-legendaris-khas-solo
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...