Lubang Besar di Jalan Raya Telan Bus dan Pejalan Kaki, 6 Orang Tewas


(CAKAPLAH) – Sebuah lubang besar di jalan raya China “menelan” bus dan pejalan kaki yang menyebabkan enam orang tewas dan 10 orang lainnya hilang. Dalam rekaman media pemerintah terlihat beberapa orang di halte berlari dari jalanan yang runtuh, mengakibatkan sebuah bus terperosok ke dalamnya.

Beberapa orang menghilang ketika lubang itu semakin membesar termasuk di antaranya anak kecil yang menjadi korban. Dari insiden itu, sebanyak 16 orang korban luka harus dilarikan ke rumah sakit.

Insiden yang terjadi di depan sebuah rumah sakit itu juga memicu terjadinya ledakan di dalam lubang. Pekerja masih terus mencari dan melakukan operasi penyelamatan termasuk mencari penyebab kecelakaan tersebut.

Dilansir The Guardian, peristiwa itu terjadi pada pukul 5.30 sore di Xining, Ibu Kota provinsi Qinghai. Munculnya lubang misterius di China biasanya dipicu oleh pekerjaan konstruksi dan pembangunan yang cepat di negara itu.

Sebelumnya pada tahun 2016, setidaknya tiga orang jatuh ke dalam lubang pembuangan besar di provinsi Henan yang menelan sebagian jalan dan orang yang sedang melintas.

Investigasi awal menunjukkan keruntuhan jalan itu mungkin disebabkan oleh pipa air di bawah yang terputus karena hujan. Sementara pada 2013, lima orang tewas ketika lubang pembuangan selebar 10 meter terbuka di gerbang kawasan industri di Shenzhen.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/01/15/lubang-besar-di-jalan-raya-telan-bus-dan-pejalan-kaki-6-orang-tewas/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...