Lantik Bapekam 9 Kampung, Bupati Alfedri Titip Fungsi Pengawasan di Tingkat Kampung



SIAK – Bupati Siak Alfedri melantik Badan Permusawaratan Kampung (BAPEKAM) di Sembilan Kampung  se Kecamatan Mandau, kabupaten Siak, Rabu, (19/6/2019) sore.


Dalam sambutannya Alfedri  meminta kepada anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) dapat menjalankan fungsi legislasi sebaik mungkin, sebab kata dia kelembagaan Bapekam tidak hanya berperan saat proses pengesahan APBDes saja.


“Jalankan fungsi legislasi seperti pembuatan Peraturan Desa, fungsi penganggaran pengawasan dan kontrol. Jangan hanya sekedar pada saat pengesahan APBDes saja,” harapnya.


Alfedri meminta Bapekam yang baru dilantik agar langsung bekerja dan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kampung, untuk itu tentunya pengurus Bapekam harus bisa menjadi mitra yang baik terlebih dahulu.


“Saya yakin kepengurusan Bapekam yang dilantik ini tidak hanya ingin duduk saja, melainkan pasti ada keingin untuk membangun kampung dan cinta dengan masyarakat kampungnya,” kata dia.


Alfedri juga meminta Bapekam untuk dapat menanamkan spirit membangun kampung dan menepikan segala bentuk kepentingan pribadi, agar sinergitas Bapekam dan pemerintah Kampung dapat berjalan dengan baik.


“Jadilah mitra Kampung yang baik. Membangun Kampung tidaklah mudah, perlu kebersamaan,” pesan pemimpin Siak itu.(***) 














 

Sumber : http://spiritriau.com/view/Sosial/134496/Lantik-Bapekam-9-Kampung–Bupati-Alfedri-Titip-Fungsi-Pengawasan-di-Tingkat-Kampung.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...