LAMR akan Minta Komitmen Anggota DPR dan DPD RI Terpilih untuk Riau


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Umum Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Sri Syahril Abubakar, mengatakan bahwa suara wakil rakyat Riau di DPR dan DPD RI selama ini seakan tak terdengar di tingkat pusat. Selama ini kontribusi wakil rakyat Riau itu dinilai sangat minim untuk pembangunan negeri ini.

Beranjak dari masalah tersebut, Syahril mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang serta mengumpulkan seluruh anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Riau sebelum pelantikan. Dalam pertemuan tersebut akan dibuat komitmen bersama untuk memperjuangkan Riau di pusat nantinya.

“Kita akan kumpulkan seluruh anggota DPR dan DPD RI yang terpilih. Kita akan membuat komitmen bersama yang harus mereka perjuangkan di pusat, saat itu juga sekaligus dilakukan tepuk tepung tawar bagi mereka. Ini kita anggap penting untuk komitmen bersama, kita jaga bersama gaung suara Riau di pusat,” kata Syahril, Rabu (7/8/2019).

Syahril menjelaskan, pola kebersamaan ini juga sudah diterapan provinsi tetangga Sumatera Barat yang bersatu baik itu DPR dan DPD RI dalam memperjuangkan anggaran di pusat untuk pembangunan di daerah mereka.

“Kalau kita selama ini main sendiri-sendiri saja, bahkan hampir tidak ada kontribusi untuk daerah Riau. Mirisnya lagi banyak wakil rakyat dari Riau itu tidak dikenal oleh rakyatnya karena tidak pernah turun ke masyarakat. Maka dari itu LAM mendorong komitmen yang harus besar dari wakil wakil kita di Senayan,” tukas Syahril.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/08/07/lamr-akan-minta-komitmen-anggota-dpr-dan-dpd-ri-terpilih-untuk-riau/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...