Kurang Minum 8 Gelas Air Sehari Sebabkan Berbagai Penyakit


DATARIAU.COM – Dalam keseharian, tubuh memerlukan cairan agar stamina dan kesehatan terjaga. Dalam jangka panjang akan mengakibatkan penyakit jika tubuh terus kekurangan cairan, misalnya gagal ginjal.

Hal yang pertama dirasakan ketika kekurangan cairan adalah dehidrasi, membuat haus serta merasa lelah, susah untuk berkonsentrasi, dan warna air seni menjadi kuning pekat.

Tidak hanya itu saja, kekurangan cairan dalam tubuh dapat memicu awal mula penyakit yang kronis seperti diabetes, kardiovaskular, dan sindrom metabolik.

Agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari.

Dikutip CNN Indonesia, pakar kesehatan hidrasi international dari Paul Sebatier France University, Ivan Tack, meyebut saat ini terdapat 500 juta orang dewasa di dunia yang kurang minum air mineral atau kurang dari 1,2 liter per hari.

Kebutuhan cairan orang dewasa rata-rata mencapai 2 liter atau 8 gelas air per hari.

Dengan minum air mineral 2 liter sehari dapat mengurangi resiko terkena berbagai penyakit kronis seperti diabetes, kardiovaskular, dan sindrom metabolik. (*)

Disusun: Juan Hade Guna

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/kesehatan/Kurang-Minum-8-Gelas-Air-Sehari-Sebabkan-Berbagai-Penyakit قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...