Kunjungan Kerja, Komisi II DPRD Riau Tampung Aspirasi Pemerintah Kuansing



KUANTAN SINGINGI – Komisi II DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi pada Selasa (3/12/19) yang disambut lansung oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Riau ini dipimpin langsung Ketua Komisi Robin Hutagalung dari Fraksi PDI Perjuangan dan juga Suyadi, serta dua orang Dewan berasal dari Kuansing, H. Sukarmis dan Marwan Yohanes, anggota dewan lainnya kemudian Ardiansyah dan Arva.

Kedatangan Komisi II DPRD Riau ini, bertujuan menyerap aspirasi Pemerintah Kabupaten Kuansing, melalui usulan proposal, kemudian nantinya dimasukkan dalam musrenbang.

Ketua Komisi II DPRD Riau Robin Hutagalung menyampaikan akan banyak program yang berjalan kedepannya sehingga penting disampaikan dalam penganggaran untuk tahun 2021.

“Dikomisi II DPRD Riau ini ada dua orang putra daerah, yang bisa membackup kegiatan untuk Kuansing kedepannya,” ungkap Robin Hutagalung.

Lebih lanjut Robin pun menyarankan agar usulan yang disampaikan Pemkab Kuansing, dimasukkan dalam Musrenbang.

Anggota Komisi II Suyadi yang juga dari anggota Fraksi PDI Perjuangan menambahkan “Kunjungan kerja Taluk Kuantan Singingi ini juga tentang kebijakan pengadaan alat pengolahan perkebunan dan peremajaan karet di kabupaten Kuansing”, tuturnya.

Sementara Bupati Kuansing, H. Mursini, menyampaikan, Kuansing, memiliki tujuan dan sasaran sterategisnya di bidang Pertanian, Sejauh ini menurut Bupati petani di Kuansing, untuk pertanian padinya sudah mulai panen 2 kali setahun.

Kemudian, Bupati juga menyampaikan kepada Komisi II DPRD Riau, Pemkab Kuansing, di tahun 2019 masih mendapatkan bantuan dari APBD Provinsi dalam bentuk barang. Namun, nilainya belum diketahui.

Kedepannya, Bupati mengharapkan bantuan dari Provinsi terutama permodalan untuk UKM. (*).


Sumber: https://riauone.com/riau/Kunjungan-Kerja–Komisi-II-DPRD-Riau-Tampung-Aspirasi-Pemerintah-Kuansing
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...