KPU Usulkan Anggaran Pilkada Rohul 2020 Sebesar Rp28 Miliar



RIAUMANDIRI.CO, ROKAN HULU – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 tahun depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu, mengusulkan anggaran sebesar Rp 28 miliar ke Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hulu.

Menurut Cepi Abdul Husen, selalu Ketua Pelaksana Harian (Plh) KPU Rohul, menjawab Riaumandiri.co di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019) menjelaskan, dana sebesar itu akan diperuntukan untuk melaksanakan atau penyusunan seluruh tahapan Pilkada Rohul 2020.

“Anggaran ini kita usulkan pada bulan Mei 2019 lalu. Dan besarannya Rp28 miliar. Namun dari hasil pertemuan dengan Bapeda kemarin (Selasa 11/6), yang diakomidir sebesar Rp27 miliar,” terang Cepi Abdul Husen.

Ditanya persiapan KPU Rohul dalam menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Rokan Hulu, pada tahun 2020 mendatang, Cepi Abdul Husen, mengaku belum belum dapat berbicara terlalu jauh karena menunggu peraturan KPU Pusat.

“Untuk proses tahapan, memang belum bisa disampaikan karena masih menunggu Peraturan KPU Pusat. Dan Peraturan KPU tersebut diperkirakan baru turun pada bulan September 2019 mendatang,” sebut Cepi Abdul Husen.

Sebelumnya, Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris, membenarkan telah menerima permohonan anggaran Pilkada dari KPU Rohul pada bulan Mei 2019 lalu.

“KPU sudah menyampaikan usulan anggaran Pilkada 2020. Sekarang tinggal menunggu permohonan dari Polres Rohul dan Bawaslu. Untuk besarannya tentu akan disesuaikan dengan kemampuan APBD kita,” sebut Abdul Haris.

Reporter: Agustian


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/70971/kpu-usulkan-anggaran-pilkada-rohul-2020-sebesar-rp28-miliar
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...