KPU Riau Siap Terima Kedatangan Ribuan Pengunjukrasa


PEKANBARU (CAKAPLAH) – KPU Provinsi Riau tak terlalu mengkhawatirkan demo yang akan dilakukan sekelompok masyarakat yang akan ditujukan ke KPU Riau, Jumat (17/5/2019) besok.

Menanggapi rencana aksi massa ke kantor KPU Riau ini, Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Nugroho Noto Susanto menyambut rencana masyarakat yang akan mendatangi kantor KPU dengan baik.

“Kita menerima dengan gembira setiap masyarakat yang hendak silaturahim dan mendatangi KPU,” kata Nugroho, Kamis (16/5/2019).

Menurut Nugroho, pihaknya akan menyambut dan bahkan menjelaskan kepada masyarakat apa yang terjadi dengan penyelenggaraan, karena sejauh ini menurut Nugroho Noto Susanto, apa yang dilakukan mereka masih sesuai koridor hukum yang ada.

“Kami anggap aksi massa demo juga bagian dari silaturahim, tentunya kami juga akan menjelaskan fakta yang ada,” tukasnya.

Seperti yang diberitakan CAKAPLAH.com sebelumnya, besok, sejumlah ormas dan masyarakat umum akan menggelar aksi yang dikomandoi oleh Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kantor KPU Riau, Jalan Gajah Mada usai pelaksanaan Shalat Jumat.

Ketua GMMK, Yana Mulyana, mengatakan bahwa aksi tersebut akan berbentuk penyampaian aspirasi terhadap pemerintah melalui KPU Riau. Ia melihat bahwa ada banyak kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif pada pelaksanaan Pemilu 2019 kali ini.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/16/kpu-riau-siap-terima-kedatangan-ribuan-pengunjukrasa/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...