KPU Perkirakan Pencoblosan Pilkada Pelalawan Berlangsung September 2020


PELALAWAN (CAKAPLAH) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menegaskan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diperkirakan bulan September 2020. Hal ini menjawab suksesi Pilkada Pelalawan sudah mulai ramai diperbincangkan di tengah masyarakat.

Meskipun belum ditetapkan tanggal hari H pencoblosan, KPU Pelalawan memperkirakan tahapan Pilkada itu sendiri sejatinya bakal dimulai pada bulan April 2020, atau enam bulan sebelum hari H pencoblosan.

Hal ini disampaikan ketua KPU Pelalawan, Wan Kardi Wandi kepada wartawan, Kamis (16/5/2019). “Untuk pencoblosan, Pilkada Pelalawan tahun depan, atau bulan September 2020 dan tahapannya dimulai enam bulan sebelumnya,” terang Wan Kardi.

Dengan demikian kata Wan Kardi, pihaknya bakal memulai merancang kebutuhan finansial untuk penyelenggaraan Pilkada 2020. Kebutuhan itu berupa pengusulan anggaran ke pemerintah daerah.

“Dalam waktu dekat kita, akan usulkan anggaran ke pemerintah daerah untuk kebutuhan penyelenggaraan Pilkada nantinya,” tandas Wan Kardi singkat.

Sebagai data tambahan, satu bulan terakhir ini kabupaten Pelalawan mulai ramai disibukkan oleh suksesi Pilkada Pelalawan.

Suksesi ini, ditandai dengan ramainya bermunculan figur-figur dari berbagai lintas profesi menyatakan diri berminat maju, untuk Pelalawan satu.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/16/kpu-perkirakan-pencoblosan-pilkada-pelalawan-berlangsung-september-2020/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...