KPU Meranti Gelar Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD


MERANTI, RIAUGREEN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti lakukan rapat peleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti pada Pemilihan Umum (Pemilu) Senin (22/7/2019) malam.

Kegiatan itu berlangsung bertempat di Grand Meranti Hotel Jalan Kartini Selatpanjang Kota, dihadiri oleh Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner, Ketua Bawaslu Syamsurizal, dan Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Jhoni Wardi. Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid memimpin jalannya kegiatan tersebut, ia  didampingi Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir dan KPU Kepulauan Meranti Hanafi, Anuar dan Herwan.

Dalam rapat itu dihadiri seluruh saksi Partai Politik (Parpol) yang ikut bertarung di 17 April lalu melalui pesta demokrasi atau pemilu.

Herwan ditugaskan membaca peleno dan jumlah para caleg yang menang atau bakal duduk dikursi parlemen sehingga pembacaan itu pas dan singkron dengan data-data yang dipegang oleh masing-masing saksi parpol serta pada peleno sebelumnya.

Adapun 30 Caleg yang akan duduk di kursi DPRD Kepulauan Meranti periode 2019-2024.

Dapil 1: Hafizan Abbas dari PKB, DR Taufikurrohman dari Gerindra, Cun Cun dari PDI P, Iskandar Budiman dari Golkar, Tengku Zul Keneddy Yusuf dari PKS, Dedi Putra SHi dari PPP, Nirwana Sari SE dari PAN, Ardiansyah SH MSi dari PAN, Dedi Yuhara Lubis dari Hanura, dan Helmi AMd dari Demokrat.

Dapil 2: Pandumaan Siregar SP dari PKB, Bobi Haryadi dari PDIP. H Hatta dari Golkar, Taufiek dari PPP dan Fauzi Hasan SE dari PAN.

Dapil 3: Khosairi dari PKB, DR M Tartib SH MSi dari Gerindra, Tengku Mohammad Nasir dari PDI P, Musdar dari Golkar, Al Amin dari PKS, Suji Hartono dari PPP, Muhammad Khozin dari PAN, dan Muzamil dari Demokrat.

Dapil 4: Auzir dari PKB, Basiran dari Gerindra, Khalid Ali dari PDI P, Fauzi SE dari Golkar, Muhammad Syafi’i dari Nasdem, Eka Yusnita dari PAN, dan Darsini dari Demokrat.

Dengan susunan 30 nama tersebut, maka diketahui 12 merupakan wajah lama dan 18 orang merupakan pendatang baru.

Dengan perolehan tersebut, jumlah kursi terbanyak diraih PAN sebanyak 5 kursi, Golkar 4 kursi, PDIP 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Hanura 1 kursi. (usu)


Sumber : http://riaugreen.com/view/Meranti/42368/KPU-Meranti-Gelar-Penetapan-Perolehan-Kursi-dan-Penetapan-Calon-Terpilih-Anggota-DPRD.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...