Kosongnya Pimpinan DPRD Rohul Dari Partai Golkar



ROKAN HULU – Ketidak ikutnya serta Pelantikan Pimpinan definitif DPRD Rokan Hulu dari Partai Golongan Karya (Golkar), beberapa pihak dan kader serta pengurus menilai sangat kecewa dan merugikan Partai berlambang Pohon Beringin tersebut sesuai dengan pemberitaan beberapa media.

Demikian juga dikatakan Ketua Partai Golkar Pendalian IV Koto Robinson berharap DPD I Riau dan DPD  II Partai Golkar dan Fraksi Golkar DPRD Rokan Hulu untuk mendukung dan mengajak duduk bersama menyelesaikan persoalan itu. “Bukan membuat semakin Gaduh”

Menurutnya pada hasil rapat pleno DPD II Partai Golkar Rokan Hulu yang dihadiri juga oleh Perwakilan DPD I Partai Golkar Riau sudah menetapkan dan Merekomendasikan 7 orang Nama untuk diajukan sebagai Capim DPRD Rokan Hulu.

Dan Jelas Pernyataan dari Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu H. Saria Antoni SH menyampaikan, "Siapapun dari 7 nama ini yang di Tetapkan  Oleh  DPP Partai Golkar sebagai Pimpinan DPRD Rokan Hulu yang Defenitif Wajib kita Dukung Bersama" tapi kenapa sekarang terkesan ada penolakan dari Keputusan DPP Partai Golkar tersebut.

“Marilah kita bersama-sama membesarkan Partai Golkar di Rokan Hulu ini kedepan, menerima putusan, dengan tidak mementingkan ego kita masing-masing. Kita hargai surat tembusan DPP Partai Golkar yang telah menetapkan Nono Patria Pratama. SE, bukan melakukan hal- hal yang membuat partai Golkar Tidak solid dan pecah. Semua kader harus di satukan bukan malah di adu domba. Kami menilai ada pihak yang sengaja membuat permasalahan ini untuk kepentingan Pribadinya,” kata Ketua Kecamatan Partai Golkar  Pendaila IV Koto.

Lanjutnya, DPD I Riau dan DPD II Golkar Rokan Hulu harus intropeksi diri dan melakukan evaluasi terhadap agenda partai yang telah terlaksana. Agenda kedapan lebih banyak dan berat tuk menghadapi Pilkada 2020,”' tuturnya kepada wartawan Rabu, (9/10). “Harapan saya, adanya yang terbaik dalam mengambil keputusan politik. Jangan kita sampai mundur kebelakang hanya karena kepentingan politik pribadi, yang Rugi Partai Golkar,” harap Robinson.

Untuk diketahui, Tiga Pimpinan DPRD Rokan Hulu  defenitif diambil sumpah jabatan Rabu, (2/9) melalui Rapat Paripurna belum lama ini, Ketua Novliwanda Ade Putra ST Partai Gerindra,, Wakil Ketua Hardi Candra  PDIP  dan M. Syahril Topan ST. Seharusnya ada Empat  Pimpinan DPRD Rokan Hulu sesuai Partai pemenang Pemilu 17 April 2019 lalu.

Namun pada Pelantikan Itu, tidak ikut serta dilantik  dari Partai Golkar pemenang ke 2 Pemilu di Rokan Hulu, meski sudah ada surat tembusan dari DPP Partai Golkar yang Menetapakan  nama Nono Patria Pratama SE yang juga Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu dan sudah tiga periode ini menjabat anggota DPRD Rokan Hulu dan juga sudah berbagai jabatan di DPRD Rokan Hulu sebelumnya.

Sebelumnya juga, Ketua DPK Kesatuan Organisasi (Kasgoro) 1957 Partai Golkar Rokan Hulu Syamsir Jasid melalui akun Facebooknya Syamsir Icam Icam Kamis, (3/9) malam menuliskan kekecewaan pihaknya karena jatah Pimpinan merupakan Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dari Partai berlambang pohon beringin itu tidak ikut serta dilantik. “Ada tiga orang Pimpinan definitif DPRD Rokan Hulu  sudah berlangsung Pelantikan nya, minus pimpinan dari partai Golkar Rokan Hulu,” 

Kami selaku lembaga kader Partai Golkar  merasakan kesedihan  yang mendalam atas tidak di lantiknya pimpinan dari Partai Golkar. Kader-kader  tidak tahu persoalan administrasi ataupun persoalan lain yang terjadi di tubuh Partai Golkar Rokan Hulu, yang kami ketahui bahwa surat DPP  Partai Golkar sudah menetapkan saudara Nono Patria Pratama SE sebagai calon Pimpinan mewakili Partai Golkar  di DPRD Rokan Hulu,” tulisnya.

“Dengan tidak dilantiknya saudara Nono Patria Pratama,tentu akan merugikan partai Golkar  di Rokan Hulu. Hal ini yang menimbulkan pertanyaan mayarakat Rohul khususnya kader dan simpatisan partai Golkar.  Ada apa dengan Golkar  Rokan Hulu? serta berbagai asumsi dan praduga yang timbul di benak kader.

“Kami meminta kepada pengurus harian DPD II  Partai Golkar Rohul, dan DPD Partai Golkar Provinsi Riau. Untuk dapat menindak lanjuti surat DPP Partai Golkar. Secara resmi kami juga akan mempertanyakan pembangkangan yang di lakukan DPD Partai Golkar Rohul dan DPD Partai Golkar Provinsi Riau,  ke DPP Partai Golkar,” tegas Ketua DPK Kosgoro 1957 Rokan Hulu,

Dari pemberitaan sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) DPD II Rokan Hulu sudah menerima tembusan Surat Keputusan (SK) posisi Pimpinan DPRD Rohul selaku Partai yang mendapat 7 Kursi pada pelaksanaan Pemilihan Umum serentak pemilihan legislatif tanggal 4 April 2019 lalu dan tembusan itu sudah sampai kepada Nono Patria Pratama.

Pada Tembusan surat SK diterima DPD II Golkar Rokan Hulu perihal keputusan / penetapan Pimpinan DPRD Rokan Hulu 2019-2014 dari Partai Golkar nomor : R-1021/Golkar/X/2019. Dasar hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Partai Golkar Tahun 2013 tantang pedoman dan penetapan Pimpinan MPR-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, Kota.

Surat Partai Golkar DPD I Provinsi Riau nomor : B-419/DPD/Golkar-R/IX/2019, tentang nama-nama Pimpinan DPRD se Provinsi Riau serta surat rekomendasi Tim seleksi DPP Partai Golkar tantang penetapan calon pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota tanggal 5 September 2019.

Sesuai dengan poin diatas DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan nama saudara Nono Patria Pratama SE sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Mengintruksikan DPD Kabupaten Rokan Hulu melalui DPD Provinsi Riau, untuk segera menindaklanjuti proses penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu sesuai Peraturan dan Ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

SK ditandatangani Sekeretaris Jendral Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ibnu Munzir Ketua Korbid Kepartaian tanggal 12 September 2019. Di Konfirmasi Wakil Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu T. Basnul Jamal SP, membenarkan sudah menerima tembusan SK Pimpinan DPRD Rokan Hulu dari DPP Partai Golkar menetapkan/mengesahkan nama Nono Patria Pratama SE.”Tembusan SK sudah kita terima,

Dan segera diserahkan setelah adanya surat pengatar dari DPD II ke DPRD Rokan Hulu,”kata Wasek DPD II Partai Golkar Rokan Hulu diunjung selulernya Selasa, (24/9) sekira jam 10.00 wib singkat. Sementara Itu Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu Sari Antoni SH yang saat ini menjabat DPRD Provinsi Riau, belum bisa di konfirmasi. Ditelefon selulernya tidak aktif. Dikirim pesan melalui WhatsAppnya juga tidak dibalas.

Dikonfirmasi Anggota DPRD Rohul dari Partai Golkar  Nono Patria Pratama SE yang mendapat restu DPP partai berlambang Pohon Beringin itu menjadi Pimpinan DPRD Rokan Hulu masa bakti 2019-2024, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum dan pengurus DPP Partai Golkar.

“Saya ucapakan terimakasih kepada DPP partai Golkar yang telah menetapkannya sebagai pimpinan DPRD Rohul dari Partai Golkar. Dan ucapan terimakasih juga kepada Ketua DPD I Partai Golkar Riau dan Ketua DPD II Golkar Rokan Hulu yang telah merekomendasikannya sebagai calon  Pimpinan DPRD Rohul Ke DPP Partai Golkar”

“Mudah-mudahan amanah ini, saya komit dalam bekerja sebagai Pimpinan DPRD Rokan Hulu dari Partai Golkar,” tutur Nono Patria Pratama juga Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu yang saat ini tiga periode menjabat sebagai Anggota DPRD Rohul itu.(Fah).



Sumber : http://spiritriau.com/view/Politik/140275/Kosongnya-Pimpinan-DPRD-Rohul-Dari-Partai-Golkar.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...