Komunitas BMC Bagi-bagi Takjil Gratis


PANGKALAN NYIRIH, datariau.com – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Bakau Manajement (BMC) melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis dan penggalangan dana peduli Palestina, Selasa (14/5/2019).

Acara tersebut dilakukan dari berbagai komunitas di antaranya PNFC (Pangkalan Nyirih Football Club), YRKR (Yamaha RX-King Rupat) yang tergabung menjadi satu di Bakau Manajement Comunitas, untuk memeriahkan Bulan Ramadhan sekaliagus penggalangan dana Peduli Palestina.

Kegiatan ini dilakukan dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi becak, motor dan mobil. “Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi seluruh warga Rupat,” ujar Enggal Pribadi, Ketua Comunitas Bakau Management.

Sebanyak 1600 takjil dibagikan kepada abang becak dan para pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas serta warga sekitar.

Aksi bagi-bagi takjil ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang tampak mengantri untuk mendapatkan takjil. Tak pelak dalam sekejap ribuan takjil itu ludes dibagikan.

“Antusiasnya Alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh gabungan komunitas,” ujar Enggal Pribadi, Ketua BMC.

Enggal berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax usai Pemilu 2019.

Dari hasil kegiatan amal penggalangan dana untuk Palestina terkumpul Rp3.515.000. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui jaringan lembaga kemanusiaan internasional peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Perwakilan Rupat, melalui Relawan Muda yang diketuai oleh Candra Maulana.

“Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah,” ujar Candra Maulana.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini berlangsung di kawasan Simpang 4 Desa Pangkalan Nyirih, tepatnya di Jalan Pelajar, Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Di sela-sela kegiatan, Ketua KNRP Perwakilan Rupat, Candra Maulana kepada wartawan mengatakan, penggalangan dana ini bukan hanya diperoleh dari aksi turun ke jalan, tapi juga ke masjid-masjid.

Selain itu, penggalang dana ini juga dari jamaah shalat subuh dan tarawih di masjid-masjid besar di Desa Pangkalan Nyirih.

“Terakhir memberikan bantuan sosial tanpa terputus. Bantuan itu, dapat dikumpulkan melalui penggalangan donasi di tempat keramaian,” tutup Enggal Pribadi. (bud)

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Komunitas-BMC-Bagi-bagi-Takjil-Gratis قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...