Koleksi Ramadan 2019, Kiciks Muslimah Hadirkan Busana Muslim Batik



Suara.com – Koleksi Ramadan 2019, Kiciks Muslimah Hadirkan Busana Muslim Batik.

Brand busana muslim Kiciks Muslimah kembali menghadirkan koleksi busana muslim yang terinspirasi kekayaan budaya Indonesia yaitu batik.

Menurut desainer dan owner Kiciks Muslimah, Dewi Permata, sudah tiga tahun belakangan Kiciks fokus untuk mengangkat budaya Indonesia melalui keindahan kainnya.

“Sebelumnya, kami mengangkat Tenun Minang, Sasade dari Tenun Lombok dan kali ini kami angkat keindahan Batik dengan inspirasi motif Kawung, Ceplok Grompol dan Nitik Karawitan yang didesain khusus menjadi busana muslim batik spesial untuk Ramadan tahun ini,” ujar Dewi Permata dalam press release yang dikirimkan pada Suara.com.

Sebelumnya, Dewi bersama sang suami sekaligus owner Kiciks Muslimah, Rosy Andreas melakukan riset ke Yogyakarta sekaligus mencari inspirasi motif kain batik kepada para pengrajin batik hingga akhirnya memilih motif tersebut.

Koleksi Ramadan ini diberi nama “Adikara Batik Series” by Kiciks yang didesain dengan memadukan inspirasi motif batik Kawung, Ceplok Grompol dan Nitik Karawitan yang penuh dengan makna.

Batik Kawung merupakan motif untuk orang yang berhati bersih, nitik karawitan bermakna kebijaksanaan, dan ceplok grompol berarti berkumpulnya harapan dan kebahagiaan.

“Harapannya koleksi Adikara Batik Series ini bisa memberikan kebahagiaan, kebijaksanaan dan harapan untuk si pemakainya,” harap Dewi yang tengah mempersiapkan sebuah buku bertema “Couplepreneur” bersama sang suami.

Konsep busana muslim “Adikara Batik Series” ini didesain dalam bentuk dress, tunik, dengan khimar. Warna yang dihadirkan ada dua macam yaitu Forest Brown dan Deep Artic Blue.

Untuk koleksi Ramadan ini, Kiciks Muslimah juga menghadirkan koleksi satuan, couple hingga seri keluarga yaitu orang tua dan anak-anak.

“Saya melihat masih jarang masyarakat yang menggunakan busana muslim dari batik. Padahal koleksi ini tidak hanya bisa dipakai untuk Ramadan saja, tapi bisa juga untuk menghadiri kondangan,” papar Dewi Permata yang pernah meraih Penghargaan Wirausaha Muda Berprestasi Nasional dari Kemenpora.

Untuk koleksi Ramadan ini, Kiciks Muslimah sudah melakukan launching pada akhir Maret lalu dan sudahsold out. Tak tanggung-tanggung, penjualan pun meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Koleksi “Adikara Batik Series” ini dibanderol mulai dari harga Rp 375.000 hingga Rp 410.000 untuk dress, khimar Rp 299.000, kemeja pria Rp 334.000 dan koleksi anak mulai dari 275.000. Kiciks Muslimah hadirkan busana muslik koleksi Ramadan dengan harga terjangkau. 


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/19/165000/koleksi-ramadan-2019-kiciks-muslimah-hadirkan-busana-muslim-batik
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...