Ketua Karang Taruna Himbau Agar Masyarakat Tidak Terpancing Isu People Power, KNPI Tualang: Ikuti Aturan Sesuai Konstitusi


SIAK, datariau.com – Terkait isu rencana pengerahan kekuatan ribuan massa atau yang disebut dengan ‘People Power’ menolak Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 pada 22 Mei 2019 mendatang di Jakarta.

Tokoh Pemuda sekaligus merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Muhammad Wahyudi, Kamis (16/5/2019) sekira pukul 21.30 WIB, mengatakan bahwa dengan adanya isu People Power ataupun konflik politik di pusat (Jakarta), ia menghimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu tersebut.

“Bahwasanya untuk masyarakat itu sendiri jangan sampai terpancing, People Power yang sebenarnya ketika kita atau masyarakat itu mendatangi TPS, dan itulah People Power yang sebenarnya,” ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatan Tualang itu kepada datariau.com, Kamis (16/5/2019) malam.

Jadi, lanjutnya, People Power itu sebenarnya seperti apa dan perlu dipertanyakan lagi. Menurutnya, kalau seandainya People Power yang dikerahkan oleh seseorang atau oknum tertentu untuk meruntuhkan pemerintahan itu jatuhnya ke makar.

Ungkapnya lagi, seandainya People Power itu dikerahkan untuk meruntuhkan kekuasaan. Tetapi, kalau menurutnya pribadinya untuk kata-kata People Power itu positif. Positifnya, seperti masyarakat yang datang pada tanggal 17 April 2019 lalu yang datang ke TPS itu adalah People Power yang sesungguhnya.

“Jadi, terkait kalau adanya isu-isu pengepungan Gedung KPU itu saya tidak setuju, jika ada pihak-pihak tertentu itu menyebutkan kalau Pemilu ini curang kita kan memiliki jalurnya, misalnya ke MK atau Bawaslu. Saya atas nama Ketua Karang Taruna dan buat rekan-rekan pemuda saya menghimbau agar mengikuti proses yang sedang berjalan di KPU,” imbuh Muhammad Wahyudi SIp kepada media ini Kamis (16/5/2019) malam.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tualang itu berharap agar Indonesia ini damai dan Pemilu itu berjalan dengan bersih. Jangan karena adanya kepenting-kepentingan pihak tertentu hingga Indonesia ini terpecah belah.

“Kita ingin sukses sesuai jalurnya, kita jangan sampai terpancing dengan isu-isu yang ditumpangi oleh pihak-pihak tertentu atau adanya kepentingan hingga kita terpecah belah,” tukasnya.

Sementara itu, saat dihubungi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tualang Kabupaten Siak Ika Rahman melalui sambungan telepon seluler langsung, Kamis (16/5/2019) sekira pukul 23.30 WIB, mengatakan agar mengikuti aturan terlebih dulu seperti apa selanjutnya.

“Ikuti dulu aturan yang berlaku dan sesuai konstitusi,” tutup Ketua KNPI Tualang kepada datariau.com, Kamis (16/5/2019) malam.

Editor: Redaksi

Sumber: Datariau.com

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Ketua-Karang-Taruna-Himbau-Agar-Masyarakat-Tidak-Terpancing-Isu-People-Power–KNPI-Tualang–Ikuti-Aturan-Sesuai-Konstitusi قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...