Kenalan dengan Sandy Schreier, Kolektor Fesyen Paling Hits di Dunia


Suara.com – Jika kalian mengira Karl Lagerfeld adalah sosok paling hits di dunia fesyen, maka itu salah besar. Kalian harus berkenalan dengan wanita yang satu ini, namanya Sandy Schreier.

Dia bukan desainer ataupun pemilik rumah mode, namun kiprahnya sangat dihormati di dunia fesyen.

Melansir laman Fashionista, Sandy Schreier adalah seorang kolektor fseyen yang memiliki lebih dari 14 ribu barang fesyen, termasuk baju dan aksesori.

Ia bahkan mengatakan dirinya sebagai penyelamat fesyen karena berhasil memberi tempat yang layak bagi item fesyen sebelum benda bernilai seni itu berakhir di tempat pembuangan.

Belum lama ini, Sandy menggelar koleksi pribadinya dalam bentuk pameran di Metropolitan Museum of Art, Manhattan.

Sandy Schreier. (Instagram/@metcostumeinstitute)

Pameran dengan tema In Pursuit of Fashion: The Sandy Schreier Collection ini dibuka sejak tanggal 27 November hingga 17 Mei 2020 nanti.

Peran Sandy di dunia fesyen sangat besar, bahkan kurator pameran ini mengatakan sosoknya sebagai ‘kolektor yang sangat puitis’.

“Ini juga mengisahkan kebangkitan fashion sebagai pasar, para insan kreatif dan nilai dari fesyen, serta penerimaan fesyen sebagai bentuk karya seni yang semakin relevan untuk museum di masa kini,” kata Kepala Kurator Costume Institute Andrew Bolton.

Sandy Schreier. (Instagram/@metcostumeinstitute)
Sandy Schreier. (Instagram/@metcostumeinstitute)

Koleksi Sandy sendiri sangat beragam, mulai dari karya deretan desainer ternama hingga baju bersejarah yang pernah digunakan oleh Ibu Negara AS Jacqueline Kennedy.

Dalam pameran ini Sandy tak menggelar semua koleksinya. Hanya sekitar 80 dari total 165 fesyen item miliknya yang disumbangkan untuk museum yang identik dengan MET Gala ini.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/12/03/151556/kenalan-dengan-sandy-schreier-kolektor-fesyen-paling-hits-di-dunia
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...