Kecewa Rakor Minim Kehadiran Kepala Daerah, Gubri: Harusnya Rapat Seperti Ini Bisa Hadir


Kecewa Rakor Minim Kehadiran Kepala Daerah, Gubri: Harusnya Rapat Seperti Ini Bisa Hadir

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau Syamsuar terlihat kecewa karena rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda se-Riau hanya dihadiri Bupati Siak.

Padahal rakor tersebut membahas agenda penting dalam persiapkan dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Karena itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini berharap ke depan kepala daerah di Riau bersama-sama bersinergi dengan cara menghadiri rakor Gubernur bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Riau.

“Harapan saya harusnya rapat-rapat seperti ini (rakor) bupati/walikota bisa hadirlah,” ungkap Gubri Syamsuar kepada CAKAPLAH.COM, Rabu (11/12/2019) usia rakor.

Sebab menurutnya, rapat yang digelar dengan melibatkan berbagai pihak itu tak lain untuk kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Bagaimana pun ini tanggung jawab kita bersama untuk kesejahterakan masyarakat. Kepala daerah itu kan tugas mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

“Kalau kita (kepala daerah) sinergi, maka sejahteralah masyarakat. Jadi harapan saya ke depan kalau ada rapat-rapat seperti ini bupati/walikota bisa hadir,” harapnya lagi.

Meski begitu, Gubri berpikir positif ketidakhadiran bupati/walikota di Riau dalam rakor mungkin ada kesibukan masing-masing jelang akhir tahun 2019.

“Apalagi akhir tahun anggaran. Mungkin ini menjadi problem. Tapi tadi Bupati Rohil menyampaikan tidak bisa hadir karena ada tamu dari Jakarta, karena ada 14 desa di Rohil belum teregister,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Rapat koordinasi (Rakor) Gubernur bersama Forkopimda, serta bupati/walikota se-Provinsi Riau dalam rangka persiapan Natal 2019 dan Tahun 2020 serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tak banyak dihadiri bupati/walikota di Riau.

Pantauan CAKAPLAH.com, hanya Bupati Siak Alfedri yang hadir. Sedangkan kepala daerah lainnya diwakili oleh wakil bupati dan sekretaris daerah. Bahkan Bupati Inhu hanya diwakili Kepala Bappeda Inhu.

Bupati Rohil Suyatno diwakili Wakil Bupati Rohil Jamiluddin. Kemudian Walikota Pekanbaru diwakili Sekdako Pekanbaru HM Noer, Bupati Inhil diwakili Sekda Inhil. Sementara Kuansing diwakili Sekda Kuansing dan Bupati Kampar diwakili Sekda Kampar.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/11/kecewa-rakor-minim-kehadiran-kepala-daerah-gubri-harusnya-rapat-seperti-ini-bisa-hadir/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...