Karyawan PT IKPP Perawang Ditemukan Hancur Tergiling Mesin Shredder


SIAK, datariau.com – Insiden kecelakaan kembali memakan korban, salah seorang karyawan yang bekerja di WP-2 PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Senin (10/12/2019) dini hari tadi.

Korban diketahui bertepatan masuk shift 3 (malam), yang ditemukan dalam kondisi yang tidak utuh atau hancur akibat tergiling mesin proses pengiling kayu (Shredder), Selasa (10/12/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan ini, sebut saja korban bernama Marlisar (51) masuk kerja shift 3 (malam), sekira pukul 23.00 WIB di bagian Wood Preparation-2 (WP), Selasa (10/12/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

“Shredder, kalau sudah masuk kesitu, sudah macam chipper kayu. Jika masuk ke mesin penghancur kulit atau kayu itu, maka habislah badannya dan lebih halus lagi, dan chip ini dikirim ke RB,” jelas salah satu karyawan menceritakan lokasi kejadian tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun wartawan ini sebelumnya, pada Selasa (10/12/2019) siang. Korban tersebut diketahui bekerja di Wood Preparation-2 (WP) dengan jabatan sebagai Operator Metal.

“Serpihan jasad korban ditemukan di conveyor 206 by pass, dan serpihan bagian badan korban kemudian dikumpulkan didalam sebuah karton,” ujar karyawan itu.

Berdasarkan informasi, korban saat itu tidak kelihatan oleh rekan kerja sekira pukul 02.00 WIB. Pada Selasa (10/12/2019), dan pencarian korban dilakukan di sekitar lokasi kerja dan ditemukan tubuh korban dalam keadaan hancur (tercincang) mesin (Shredder).

Kemudian tubuh korban yang telah hancur selanjutnya dikumpulkan dan dibawa ke rumah sakit untuk divisum dan dimandikan dengan pengawalan aparat Kepolisian Sektor Tualang bersama Manajemen PT IKPP Perawang, diketahui korban telah bekerja selama 23 tahun di PT IKPP Perawang. 

Selanjutnya, jenazah korban pun dikebumikan di tempat pemakaman umum di KM 8 Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Selasa (10/12/2019) siang.

Pimpinan PT IKPP Perawang Hasanuddi The melalui Humas PT IKPP Armadi SE mengatakan, bahwa dirinya sedang berada dikediaman korban atau rumah duka di Jalan Manggis Kelurahan Perawang untuk menyambut kedatangan jenazah korban dari rumah sakit setempat.

“Kami saat ini masih berada di rumah duka untuk menyambut kedatangan jenazah korban yang selanjutnya di kebumikan,” singkat Armadi saat dihubungi datariau.com melalui sambungan telepon seluler, Selasa (10/12/2019) siang.

Hingga berita ini tayang dilaman datariau.com, Selasa (10/12/2019) malam ini. Bahwasa jasad korban telah visum dan dimandikan telah dikebumikan pihak keluarga.

Editor: Hermansyah

Wartawan datariau.com dilarang menerima uang untuk mempengaruhi berita. Hubungi kami jika ada berita tidak sesuai fakta. Pemimpin Redaksi: 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Karyawan-PT-IKPP-Perawang-Ditemukan-Hancur-Tergiling-Mesin-Shredder قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...