Kapolres Siak Himbau Seluruh Orang Tua Awasi Anaknya Dari Pergaulan Mensos



SIAK – Semangkin meningkatnya angka kriminal kasus pencabulan khususnya di Kabupaten Siak, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK mengimbau kepada seluruh  orang tua untuk selalu menjaga anak – anaknya dari pergaulan bebas.

“Kita harus waspada terhadap perkembangan anak kita dalam bergaul  khususnya dalam menggunakan jejaring sosial,” kata Kapolres Siak.


Terkait kejadian pembunuhan dan pemeroksaan di Kecamatan Kandis yang dilakukan oleh YP (19) terhadap   DS (14)  di sebuah pondok warga di Kelurahan Simpang Belutu pada, Ahad 18 Agustus 2019 kemarin, disitu pelaku mengenal korban melalui jejaring sosial.


“Seperti YP (19) melakukan kejahatan terhadap DS (14), mereka berkenalan  melalui jejaring sosial dan pengakuan pelaku, mereka  baru satu minggu kenalan,”jelas orang nomor satu di Mapolres Siak itu.


Lanjutnya, menggunakan jejaring sosial jika tidak pandai mengontrol diri, bisa merusak masa depan. agar  terhindar dari semua itu, kita sebagai orang tua harus batasi pergaulannya.


“Sebagai orang tua kita harus membatasi dan mengawasi pergaulan anak kita, jangan sampai mereka terjerumus dalam masalah yang merugikan diri sendiri dan orang lain,”ucapnya. (***) 


Sumber : http://spiritriau.com/view/Hukrim/138426/Kapolres-Siak-Himbau-Seluruh-Orang-Tua-Awasi-Anaknya-Dari-Pergaulan-Mensos–.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...