Kadis PUPR Riau Sangat Mendukung Pembangunan Jalan Pakai Aspal Karet



RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto menyambut baik rencana uji coba pembangunan jalan menggunakan karet bercampur aspal di Riau.

Menurut Dadang proyek pembangunan jalan aspal campur karet ini bisa jadi solusi harga karet yang rendah saat ini. 

“Saya sangat mendukung karena dapat mengangkat harga karet yang saat ini lagi menurun. Tahun depan akan uji coba, mungkin satu ruas jalan dulu karena biayanya agak lebih mahal sedikit,” katanya, Jumat (12/7/2019) di Pekanbaru.

Meskipun begitu, kata Dadang, efek dominonya dari segi ekonomi proyek aspal karet ini akan menyerap karet dari perkebunan masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan petani karet.

“Tapi kalau nati sudah kita gunakan harga karetnya segitu-segitu juga sama saja enggak, sama saja dengan aspal buton,” sebut dia.

Dadang menambahkan dirinya sudah memberi arahan kepada Ketua Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan untuk membuat percontohan jalan menggunakan aspal campur karet.

Sebagai informasi, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menargetkan kandungan karet alam untuk campuran aspal karet bisa mencapai 20 persen pada 2020 mendatang. 

Kementerian PUPR menargetkan penggunaan aspal karet pada tahun ini yaitu sepanjang 6.000 kilometer.

 

Reporter: Rico Mardianto



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/71952/kadis-pupr-riau-sangat-mendukung-pembangunan-jalan-pakai-aspal-karet
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...