Kades Sudirman: Mensejahterakan Masyarakat Desa Merupakan Impian Saya



RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN – Menjadikan masyarakat desa yang sejahtera merupakan visi-misi Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Banjar Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Pulau Banjar Kari, Sudirman saat ditemui oleh Riaumandiri.co, Jumat (19/7/2019). Menurut Sudirman, tujuan ia menjadi Kades yakni untuk mewujudkan impiannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa baik di segi pembangunan infrastruktur ataupun pembangunan peningkatan perekonomian Desa.

“Ini impian saya sebelum menjadi Kades Pulau Banjar Kari, dan alhamdulillah sedikit demi sedikit impian ini terwujudkan.” ujarnya.

Dikatakam Sudirman, adapun visi Pemdes Pulau Banjar Alai yaitu menuju masyarakat adil dan makmur, sejahtera melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bercahaya, aman dan agamis. 

Sementara untuk Misi Pemdes ada 8, salah satu terselenggara Pemdes yang Efektif dan melalui perencanaan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Bumdes dan meningkatan produksi pertanian.

“Itu merupakan Visi-misi Pemdes Pulau Banjar Kari yang mesti kita wujudkan.”Pungkasnya.

Untuk realisasi dana desa yang digolontorkan oleh pemerintah pusat telah ia jalankan sebagaimana mestinya yang tidak luput dari keinginan masyarakat yang di mulai dari musyawarah dusun (Musdun) dan musyawarah Desa (Musdes). Hal ini agar pembangunan di desa Pulau Banjar Kari tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutnya, tidak hanya dari dana desa saja, ia selaku Kades Pulau Banjar Kari juga langsung menjemput anggaran dari APBD Provinsi Riau dengan cara mendatangi dan memasukan Proposal di sejumlah Dinas di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah upaya seperti ini membuahkan hasilnya contohnya saja Desa kita sudah mendapatkan 10 unit rumah layak huni dan pembangunan saluran Irigasi sepanjang 800 meter.” terangnya.

Walaupun demikian, dikatakanya masih ada impian yang akan ia wujudkan yakni menuju Desa Mandiri. “Kalau masyarakat mepercayakan lagi memimpin di periode berikutnya, saya akan berupaya untuk mewujudkan Desa Pulau Banjar Kari menjadi Desa Mandiri.” tutupnya sambil tersenyum.

Reporter: Suandri


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/72190/kades-sudirman-mensejahterakan-masyarakat-desa-merupakan-impian-saya
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...