Jumlah Pengunjung Objek Wisata Air Panas Pawan Menurun Drastis


PASIRPENGARAIAN (CAKAPLAH) – Pengunjung Objek Wisata Air Panas Suaman, yang berada di Desa Pawan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menurun jika dibandingkan dengan libur lebaran 2018 lalu. Meski demikian para pedagang di objek wisata ini tetap bersyukur karena mendapat kenaikan omset 300 persen dibanding dari hari biasa.

Menurut salah seorang pedagang Mulkan, jika dibandingkan  pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 lalu, pengunjung objek wisata air panas Suaman jauh menurun pada tahun ini. Jika tahun lalu, selama 4 hari lebaran, pengunjung objek wisata ini membludak. Namun pada tahun ini puncak intensitas kunjungan di objek wisata air panas Suaman hanya terjadi di hari kedua lebaran.

“Puncaknya hari raya kedua,  setelah hari raya kedua intensitas kunjungannya menurun dan tak seramai hari raya kedua,” katanya kepada CAKAPLAH.COM, Selasa (11/6/2019).

Meski jumlah pengunjung menurun, namun menurut Mulkan omset para pedagang jauh meningkat dari hari biasa, meski turun dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah kalau omset naik sekitar 300 persen dari hari hari biasa, tapi dibandingkan lebaran tahun lalu ya turun,” ujarnya.

Mulkan menduga, Salah satu penyebab turunnya pengunjung ke air panas Pawan pada libur lebaran tahun ini dikarenakan minimnya wahana permainan untuk anak-anak. Dimana, di objek wisata air panas ini, hanya tersedia fasilitas pemandian serta  permainan balon air untuk anak-anak yang bisa disewa oleh pengunjung.

“Sepertinya pada libur lebaran tahun ini, warga lebih banyak memilih berlibur ke Danau Cipogas dan Hapanasan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Objek wisata Air Panas Suaman. Apalagi, 2 objek wisata milik Pemkab Rohul itu, memiliki banyak wahana permainan bagi anak-anak serta spot selfie menarik,” pungkasnya. 

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/11/jumlah-pengunjung-objek-wisata-air-panas-pawan-menurun-drastis/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...