Juergen Klopp Yakin Liverpool Tidak Akan Mampu Beli Kylian Mbappe


(CAKAPLAH) – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merupakan salah seorang yang mengagumi Kylian Mbappe. Namun, ia yakin timnya tidak akan mampu merekrut sang pemain.

Pernyataan Juergen Klopp itu berkaitan dengan berita transfer yang berkembang belakangan ini di Benua Eropa.

Berdasarkan berita transfer pertengahan pekan ini, Liverpool disebut-sebut bergabung dengan Real Madrid dalam perburuan Mbappe.

Meski demikian, Klopp menilai sulit untuk melihat Liverpool merekrut pemain bintang Paris Saint-Germain ( PSG) tersebut. “Dari sudut pandang olahraga, saya kira tidak ada banyak alasan untuk tidak merekrut Mbappe. Dia pemain yang luar biasa,” ujar Klopp.

“Namun, tentu saja semua tentang uang. Tidak mungkin. Sama sekali tidak ada kesempatan. Maaf sudah membunuh harapan itu,” ucap dia melanjutkan.


Menurut Klopp, sulit bagi klub mana pun di dunia ini, termasuk Liverpool, untuk memboyong Mbappe dari PSG dalam waktu dekat. “Kami tidak bisa melakukannya, ya begitulah,” kata Klopp menegaskan.

“Tak ada lagi yang bisa kami katakan, jujur saja. Merekrut pemain sekaliber dia memang sulit,” tutur pria asal Jerman itu.

Sementara itu, dari pihak PSG sendiri berharap Mbappe tidak terganggu dengan adanya isu berita transfer yang berkembang belakangan ini. Direktur PSG, Leonardo, menginginkan Mbappe untuk tetap fokus dalam mengembangkan potensinya.

“Bukan saatnya untuk membicarakan tentang itu (isu transfer Mbappe). Dia masih punya 2,5 tahun kontrak bersama kami. Sudah saatnya kita menghentikan isu ini,” ujar Leonardo.

“Dia sangat penting buat kami. Dia adalah pemain muda terbaik yang dimiliki Perancis. Dia adalah juara dunia dan pemain terbaik di dunia. Ini bukan waktunya untuk mengganggu stabilitas atau menyentuh dia.”

Mengacu kepada situs Transfermarkt, harga pasaran Mbappe saat ini mencapai 200 juta euro (sekitar Rp 3 triliun).

Sebelumnya, PSG meminjam Mbappe dari Monaco dengan banderol 45 juta euro (Rp 695 miliar), lalu kemudian mempermanenkannya pada Juli 2018 dengan biaya 135 juta euro (Rp 2 triliun).

Selama di PSG, Mbappe tercatat sudah menorehkan 69 gol dan 36 assist dari total 98 pertandingan di seluruh kompetisi.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/09/juergen-klopp-yakin-liverpool-tidak-akan-mampu-beli-kylian-mbappe/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...