Juara Liga Champions Ini Tak Sanggup Ikuti Man City Habis-habisan Belanja Pemain


RIAU24.COM –  Kamis 18 Juli 2019, Bursa transfer para klub raksasa Eropa terus bergulir. Sejumlah nama-nama sudah ada yang berpindah klub, salah satu tim yang paling gencar belanja seperti PSG atau Manchester City.

Berbanding terbalik dengan klub lain, Liverpool cenderung santai dan tidak menggebu-gebu dalam belanja pemain. Seperti dilansir dari Detik, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengindikasikan hal itu terjadi akibat kemampuan finansial Liverpool yang terbatas.

BACA JUGA : MU dan Leeds United Gelar Laga Persahabatan, Eh Suporternya Malah Adu Jotos

Apalagi Liverpool telah ‘habis-habisan’ belanja sejak dua musim lalu dan habiskan lebih dari 300 juta pound sterling. Dana sebesar itu dipakai untuk mendatangkan sejumlah pemain, seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, dan Mohamed Salah.

Dan berkat skuat yang dibangun itu, Liverpool sukses menjadi Juara Liga Champions 2018/2019. Saat ini hanya dua pemain yang dilepas yakni Alberto Moreno dan Danny Ings. Sementara pemain yang masuk baru satu yaitu Sepp van den Berg yang dibeli dari PEC Zwolle. 

BACA JUGA : Hengkang dari Juventus, Mario Mandzukic Dikabarkan Akan Pindah ke Inggris?

Bagi Jurgen Klopp deretan pemain yang dimilikinya saat ini sudah memuaskan. Namun tidak menutup peluang Liverpool belanja pemain lagi. Hanya saja tidak berinvestasi besar seperti musim-musim sebelumnya.

“Kami cukup santai, kami akan melihat apa yang ada. Maksud saya, ini tidak akan menjadi jendela transfer terbesar Liverpool. Kami akan sudah berinvestasi besar di tim dalam dua tahun terakhir. Kami tidak bisa begitu terus setiap tahun,” sebut Jurgen Klopp kepada situs resmi klub.

“Orang-orang membicarakannya seperti, ‘Sekarang 300 juta pound atau 200 juta pound lain’. Mungkin hanya ada dua klub di dunia – saat ini seperti Barcelona dan [Real] Madrid bisa melakukan hal serupa – [Manchester] City dan PSG bisa melakukannya setiap tahun,” sambung mantan pelatih Dortmund ini.

“Tapi kami baik-baik saja kok. Saya bahagia dengan tim ini, kami sangat bahagia. Kami harus melihat apakah kami menemukan, mungkin, satu posisi, kalau kami menemukannya, tapi tidak ada tekanan karena bukan tentang merekrut seorang pemain. Kami punya solusi untuk semua situasi,” tegas Jurgen Klopp

Seperti yang diketahui, sejak Jurgen Klopp mengambil alih kursi pelatih, Liverpool sudah melaju ke dua final Liga Champions berturut-turut. Dan menjadi juara di musim 2018/19. Di Premier League Liverpool juga sukses mengakhiri musim di urutan kedua, dibawah Mancester City dengan selisih satu poin.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1563433335Juara-Liga-Champions-Ini-Tak-Sanggup-Ikuti-Man-City-Habis-habisan-Belanja-Pemain
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...